Hasil Liga 1: Ditahan Imbang PSM, RANS Buang Kesempatan Naik ke Posisi Kedua
RANS Nusantara saat melawan PSM Makassar di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin, 30 Oktober 2023/INSTAGRAM

Bagikan:

JAKARTA - RANS Nusantara membuang kesempatan emas naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 saat menjamu PSM Makassar.

Ini setelah mereka cuma bermain imbang 1-1 melawan tim tamu pada pekan ke-17 kasta tertinggi Indonesia itu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin, 30 Oktober 2023 petang WIB.

Di laga ini, RANS terlebih dahulu mencetak gol. Mereka membuka keunggulan atas tim tamu pada menit ke-53 melalui gol sundulan Abdul Rahman memaksimalkan umpan terukur Marckho Meraudje.

PSM beruntung selamat dari kekalahan berkat gol di menit terakhir waktu normal. Pahlawan tim adalah Kenzo Nambu yang mencetak gol indah dari luar kotak penalti.

Membawa pulang satu angka saja membuat RANS bertahan di posisi terakhir empat besar klasemen sementara dengan koleksi 30 poin dari 17 pertandingan yang telah dimainkan.

Padahal, jika menang posisi mereka naik ke tempat kedua klasemen sementara, menggeser Persib Bandung dan Madura United berturut-turut untuk turun ke posisi ketiga dan kempat.

Kedua tim tersebut saat ini mengisi tempat kedua dan ketiga dengan koleksi 31 poin, hanya unggul satu poin atas RANS. Sementara itu, posisi puncak paruh musim ini ditempati Borneo FC dengan 35 poin sejauh ini.

Di sisi lain, hasil imbang ini membuat PSM Makassar bertahan di posisi ke-12 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 22 poin, hasil dari enam kali menang, empat kali imbang, dan tujuh kali kalah.

PSM akan memulai paruh kedua musim dengan menjamu Persija Jakarta, Jumat, 3 November nanti, sedangkan RANS akan bertemu ke markas Persikabo 1973.