Bagikan:

JAKARTA - AS Roma akan menjalani matchday kedua fase Grup G Liga Europa 2023/2024 dengan menjamu Servette di Stadion Olimpico pada Jumat, 6 Oktober pukul 02.00 WIB. Laga ini bakal dijalani Roma dengan penuh semangat.

Situasi itu tak lepas dari tren positif yang belakangan berhasil dicatatkan Roma. Sebelum menjamu Servette, Giallorossi baru saja menang 2-0 di kompetisi Serie A melawan Frosinone.

Selain itu mereka juga kembali mengamankan kemenangan saat menghadapi Genoa di dua pekan lalu. Catatan kemenangan itu cukup jadi motivasi Roma untuk kembali memperpanjang tren baik.

Di jajaran klasemen sementara Grup G, pencapaian AS Roma juga cukup apik. Saat ini tim asuhan Jose Mourinho menempati peringkat kedua dengan tiga poin.

Berbanding terbalik dengan AS Roma, Servette kini masih tertahan di posisi buncit klasemen. Mereka belum meraih poin meski telah menjalani matchday pertama.

Situasi ini timbul lantaran di laga kontra Slavia Praha, Servette digulung habis 0-2 di kandang. Satu harapan yang bisa membakar semangat tim asal Swiss ini saat tandang ke markas AS Roma adalah hasil di liga domestik.

Hasil terbaru menunjukan Servette baru saja mengantongi tiga poin setelah menang 2-1 atas Lausanne, di pertandingan sebelumnya mereka imbang 2-2 dari Winterthur.

Meski ada percikan semangat berkat catatan laga domestik, tapi pada kenyataannya kondisi Servette juga tak terlalu baik saat tandang ke Stadion Olimpico. Itu karena sejumlah pemain andalan tim mengalami cedera.

Prediksi Susunan Pemain

AS Roma (3-4-3): Mile Svilar; R. Nissen Kristensen, Evan NDicka, Gianluca Mancini; Leonardo Spinazzola, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Nicola Zalewski; Paulo Dybala, Romelu Lukaku, Houssem Aouar

Servette (4-4-2): Joel Mall; Keigo Tsunemoto, Steve Rouiller, Jerome Onguene, Bradley Mazikou; Miroslav Stevanovic, Timothe Cognat, Alexis Antunes, David Douline; Jeremy Guillemenot, Chris Bedia