Prediksi Pertandingan Liga Europa 2023/2024 Liverpool Vs Union SG: Kesempatan The Reds Bangkit di Anfield
Liverpool akan menjamu Union SG di Stadion Anfield pada Liga Europa. (Foto: Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool akan menjamu Union Saint Gilloise di matchday kedua Grup E Liga Europa 2023/2024 di Stadion Anfield pada Jumat, 6 Oktober dini hari WIB. Laga ini bisa jadi momen The Reds untuk bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya.

Sebelum pertandingan ini, Liverpool menelan kekalahan di kancah Premier League Inggris. Bertamu ke markas Tottenham Hotspurs, The Reds takluk 1-2 dari tuan rumah.

Pada laga itu, Liverpool bahkan kecolongan lebih dulu lewat gol Son Heung Min. Kemudian Cody Gakpo tampil sebagai penyelamat The Reds untuk menyamakan kedudukan di menit 45+5, tapi situasi kembali berpihak pada tim lawan setelah Joel Matip melakukan gol bunuh diri di menit ke 90+6.

Sayang, Gakpo yang mencetak gol ke gawang Tottenham, dipastikan absen. Manajer Jurgen Klopp tak bisa menyertakan Gakpo lantaran sang pemain butuh istirahat akibat cedera lutut.

Klopp diperkirakan melakukan perombakan dalam susunan pemainnya. Apalagi sda sejumlah nama seperti Trent Alexander-Arnold yang sudah fit pasca cedera.

Meski baru saja terpuruk, di atas kertas Liverpool jelas punya keunggulan lebih dibanding Union. Kekuatan akan semakin padu saat para pendukung memberi semangat di Anfield untuk tuan rumah.

Di sisi lain, agenda bertamu ke Stadion Anfield tak akan membuat Union ciut nyali. Tim asal Belgia ini membawa modal mumpuni untuk menekan tim lawan di hadapan pendukung sendiri.

Sebelumnya Union Saint Gilloise mengantongi kemenangan atas Charleroi Sporting dengan skor 3-1. Dalam laga domestik tersebut, Union Saint Gilloise unggul terlebih dahulu di menit ke 17 dan menambah gol di menit 45 dan 45+4.

Selain modal terbaru itu, Union juga bisa menambah kepercayaan diri setelah di matchday pertama Liga Europa mereka berhasil menahan imbang Toulouse dengan skor 1-1. Situasi Liverpool yang baru saja kalah bakal dimanfaatkan dengan baik oleh Union untuk kembali membuat The Reds merana.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Curtis Jones, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Union Saint Gilloise: Anthony Moris, Guillaume François, Ross Sykes, Christian Burgess, Fedde Leysen, Casper Terho, Noah Sadiki, Charles Vanhoutte, Mathias Rasmussen, Cameron Puertas, Kevin Rodriguez