Jadwal Liga Europa 27-28 Oktober: MU Ketemu Sheriff, Arsenal Bentrok dengan PSV
Manchester United akan tampil di Liga Europa dini hari nanti. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan kelima penyisihan grup Liga Europa 2022/2023 akan berlanjut malam ini hingga dini hari besok. Tulisan berikut ini akan mengulas jadwal lengkap pertandingan.

Kick off akan dimulai pada Kamis, 27 Oktober pukul 23.45 WIB dan berlanjut ke Jumat, 28 Oktober pukul 02.00 WIB. Persaingan ketat menuju babak gugur pun akan tersaji di sejumlah grup.

Dari Grup A laga menarik mempertemukan tuan rumah PSV Eindhoven melawan Arsenal di Stadion Philips (pukul 23.45 WIB). Saat ini The Gunners sudah memastikan tiket ke babak gugur setelah menang empat kali.

Sementara itu, PSV masih mengejar tiket lolos ke babak selanjutnya. Raksasa asal Belanda ini masih harus bersaing dengan Bodo/Glim yang mengoleksi empat poin dan menempati tempat ketiga klasemen sementara.

Kemudian di Grup C, raksasa Italia AS Roma akan bertamu ke markas tim Finlandia, HJK Helsinki. Roma butuh tiga poin dari pertandingan ini demi menjaga kans mereka tetap berada di Eropa.

Saat ini Roma masih mengoleksi empat poin, tertinggal tiga poin Ludogorets di posisi kedua dan enam poin dari Real Betis. Pasukan Jose Mourinho itu datang ke laga ini setelah bermain imbang melawan Betis di pekan sebelumnya.

Tiket babak 16 besar juga masih dikejar oleh Manchester United yang dini hari nanti ketika mereka menjamu Sheriff Tiraspol di Old Trafford. Tuan rumah cuma butuh hari seri untuk lolos.

Berikut jadwal matchday kelima Liga Europa 2022/2023:

Kamis, 27 Oktober 2022

Pukul 23.45 WIB

Zurich vs Bodø/Glimt

PSV vs Arsenal

Lazio vs Midtjylland

AEK Larnaca vs Dynamo Kyiv

Fenerbahçe vs Rennes

Ludogorets vs Real Betis

Malmo vs Union Saint-Gilloise

Union Berlin vs Braga

Jumat, 28 Oktober 2022

Pukul 02.00 WIB

Manchester United vs Sheriff Tiraspol

Omonia Nicosia vs Real Sociedad

HJK Helsinki vs AS Roma

SK Sturm Graz vs Feyenoord

Freiburg vs Olympiakos Piraeus

Nantes vs Qarabağ

Crvena Zvezda vs Trabzonspor

Ferencváros vs Monaco