Unai Emery Bocorkan Alasan Pilih Aston Villa Meski Sempat Didekati Newcastle United: Proyek yang Berbeda
Manajer baru Aston Villa, Unai Emery. (Foto: Instagram.com/@avfcofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer anyar Aston Villa, Unai Emery membeberkan alasannya menerima pinangan klub Premier League Inggris tersebut untuk menjadi juru taktik. Dia mengatakan, ini akan menjadi proyek yang berbeda.

Emery telah menghabiskan dua tahun lebih bersama Villarreal dan memenangkan Liga Europa pada 2021. Akan tetapi, ia percaya menangani Aston Villa merupakan langkah yang harus diambilnya sebagai tantangan baru.

“Yang ini, saya telah menganggap bahwa saya harus menerimanya, sebagai tantangan olahraga, sebagai proyek yang berbeda,” kata Emery dikutip dari Metro.

Emery mengakui, menerima tawaran melatih Aston Villa ini adalah keputusan pribadinya. Untuk itu ia akan menerima segala konsekuensinya.

“Ini adalah keputusan pribadi dan profesional. Saya meninggalkan rumah pada usia 24 tahun dan membuka diri ke dunia sepak bola profesional dengan segala konsekuensinya," kata Emery melanjutkan.

Emery bergabung dengan Villa untuk mewujudkan misinya mengangkat tim asal Birmingham ini dari papan bawah. Saat ini, The Villas berada di posisi ke-15 Premier League setelah mereka memecat Steven Gerrard dari kursi pelatih, pekan lalu.

Sebenarnya, Emery pernah mendapatkan tawaran untuk menangani Newcastle United pada awal musim. Namun, dia menolak dan memilih bertahan di Villarreal.