Prediksi MU vs Aston Villa, Setan Merah Bakal Kesulitan di Birmingham
Tim Manchester United saat berlatih menjelang hadapi Aston Villa (@manUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) diprediksi akan menjalani pertandingan yang sulit ketika bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris,  Minggu 11 Februari mulai 23.30 WIB.

Bertanding di Stadion Villa Park, Birmingham pasukan Erik ten Hag akan menghadapi tuan rumah yang sangat diperhitungkan musim ini sejak ditangani pelatih Unai Emery.

MU harus meraih tiga poin dalam laga tandang ini untuk terus menaikkan posisi di klasemen. Saat ini Bruno Fernandes dan kawan-kawan berada di urutan keenam dengan koleksi 38 poin dari 23 pertandingan. Sementara Aston Villa masih menduduki posisi empat besar dengan raihan 46 poin juga dari 23 partai.

Tuan rumah tampaknya akan turun tanpa diperkuat setidaknya lima pemain karena cedera. Moussa Diaby bisa masuk sebagai starter, setelah mencetak gol dari bangku cadangan saat mereka kalah di partai Piala FA saat menghadapi Chelsea pada pertengahan pekan.

Pemain asal Prancis in diperkirakan akan turun di lini depan berduet dengan Ollie Watkins. Mereka bakal menjadi duet di barisan penyerang disokong empat gelandang, yakni Leon Bailey, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, dan John McGinn.

Matty Cash, Diego Carlos, Clament Lenglet, Alex Moreno akan ditempatkan di barisan belakang. Kuartet ini akan mengawal kiper juara Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez.

Di kubu tim tamu, Lisandro Martinez harus absen hingga delapan minggu karena cedera lutut. Man United akan tetap tanpa Anthony Martial, Tyrell Malacia, Mason Mount dan Aaron Wan-Bissaka yang cedera.

Rasmus Hojlund akan tetap menjalani andalan di barisan depan. Pemain asal Denmark ini akan ditopang Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford. Duet Kobbie Mainoo dan Casemiro bakal kembali tampil di lini tengah.

Pemain asal Inggris dan Brasil ini akan berduet di depan barisan bek yang kemungkinan diisi Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw. Mereka akan kembali mengawal kiper asal Kamerun Andre Onana.

Aston Villa mencetak lima gol ke gawang Sheffield United yang sedang kesulitan akhir pekan lalu. Namun, hasil itu merupakan satu-satunya kemenangan yang mereka raih dalam lima pertandingan terakhir.

Pasukan Unai Emery kalah dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka dengan skor 1-3. Itu terjadi saat menjamu Newcastle United di Premier League serta tampil di Piala FA melawan Chelsea.

Manchester United kini tidak terkalahkan dalam lima pertandingan di semua kompetisi untuk pertama kalinya musim ini, setelah kemenangan liga berturut-turut melawan Wolverhampton Wanderers dan West Ham pekan lalu.

Erik ten Hag akhirnya dapat memilih XI favoritnya selama beberapa minggu terakhir, mungkin ini dilakukan untuk memacu peningkatan performa Setan Merah.

Tuan rumah tengah dalam tren buruk dan MU yang sedang berada dalam momen yang bagus, pertandingan ini bisa berakhir dengan hasil imbang.