Prediksi Pertandingan Premier League Inggris Burnley Vs Manchester United: Waktunya Bangkit
Manchester United punya harapan untuk bangkit saat laga melawan Burnley. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Burnley akan menjamu Manchester United (MU) di pekan keenam Premier League Inggris 2023/2024. Kedua tim sama-sama dalam keadaan terluka jelang laga di Stadion Turf Moor pada Minggu, 24 September pukul 02.00 WIB.

Bagi MU, bertamu ke markas Burnley bisa jadi harapan untuk mengakhiri tren negatif di awal musim ini. Tim asuhan Erik Ten Hag selalu menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi.

MU kalah 1-3 di kandang Arsenal, lalu dipermalukan Brighton 1-3 di Old Trafford, kemudian ditekuk tuan rumah Bayern Munchen 3-4 di Liga Champions. Bahkan gawang yang dijaga Andre Onana telah kebobolan 14 gol dalam enam laga yang sudah dijalani Setan Merah.

Dengan torehan negatif itu, jelas Setan Merah membidik kemenangan. Apalagi ada celah yang bisa dimanfaatkan mengingat nasib tuan rumah belakangan ini juga tak terlalu apik.

Musim ini, Burnley telah menelan tiga kekalahan. Tim yang ditanganiVincent Kompany ini pekan lalu dihajar Tottenham 2-5 di Turf Moor, bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Nottingham Forest dan kalah 1-3 dari Aston Villa.

MU jelas lebih dijagokan karena di atas kertas lebih unggul ketimbang Burnley. Berdasarkan catatan, Setan Merah juga punya rekor sejarah yang bagus dalam melawan Burnley.

Dari 135 laga yang telah mempertemukan kedua tim, MU tercatat menang 66 kali dan Burnley baru merasakan 45 kemenangan. Di Liga Inggris, catatan pertemuan Burnley dengan MU juga tak mencolok, mereka hanya memenangkan satu dari 15 pertandingan terakhir.

Burnley menang sekali dengan skor 2-0 dan momen ini terjadi di laga tandang pada tahun 2020. Dengan catatan tuan rumah yang tak lebih mentereng, MU mestinya bisa memanfaatkan pertemuan ini dengan kemenangan demi bangkit dari keterpurukan.

Prediksi susunan pemain:

Burnley (4-2-3-1): Trafford; Taylor, O'Shea, Dakhil, Roberts; Brownhill, Cullen; Koleosho, Ramsey, Zaroury; Amdouni

Pelatih: Vincent Kompany

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Reguilon, Martinez, Varane, Dalot; Casemiro, McTominay; Rashford, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag