Preview Asian Games 2023 Timnas Indonesia U-24 Vs Korea Utara: Wajib Menang!
Timnas Indonesia U-24 harus menang lawan Korea Utara di laga terakhir penyisihan grup Asian Games 2023. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Korea Utara di laga terakhir fase Grup F cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2023. Pada laga ini, Timnas Indonesia U-24 wajib menang demi membuka peluang lolos ke babak lanjutan. 

Pertemuan Timnas U-24 dan Korea Utara akan berlangsung di Stadion Zhejiang Normal University East, Jinha pada Minggu, 24 September pukul 15.00 WIB. Skuad asuhan Indra Sjafri mesti tampil dengan totalitas tinggi agar menang, pasalnya hasil laga ini akan menentukan langkah Garuda Muda lolos ke babak 16 besar atau terhenti di fase grup. 

Timnas U-24 saat ini masih bercokol di peringkat dua klasemen Grup F dengan koleksi tga poin. Jumlah tersebut sama dengan Taiwan yang pada matchday kedua secara mengejutkan menang atas Garuda Muda. 

Dengan hasil itu, Timnas U-24 harus memaksimalkan laga terakhir fase grup kontra Korea Utara. Jika kalah lagi, peluang lolos Indonesia ke babak selanjutnya akan semakin mengecil.

Pasalnya peluang lolos Indonesia juga bergantung pada hasil pertandingan lain di Grup F antara Kirgistan versus Taiwan dan juga laga terakhir di grup lain. 

Skuad asuhan Indra Sjafri jelas harus tampil luar biasa dalam menghadapi Korea Utara. Sebab skuad berjuluk Chollima tersebut menjadi tim terkuat di grup ini.

Terbukti mereka berhasil menyapu bersih dua laga dengan kemenangan. Saat ini, Korut menjadi pemuncak klasemen Grup F. 

Dalam dua pertandingan yang sudah dilalui, Korea Utara bukan hanya berhasil memenangi laga tapi juga tampil istimewa dengan selalu mendominasi permainan. Ditambah dengan lini pertahanan solid yang terbukti dengan catatan clean sheet

Mereka menang 2-0 atas Taiwan, lalu unggul 1-0 atas Kirgistan

Prediksi Susunan Pemain 

Timnas Indonesia U-24 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Robi Darwis, Andy Setyo, Rizky Ridho, Haykal Alhafiz; Rachmat Irianto, Alfeandra Dewangga, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Hugo Samir, Ramai Rumakiek

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Korea Utara U-24 (3-4-2-1): Kang Ju-Hyok; Jang Kuk-Choi, Kim Kyong Sok, Kim Pom-Hyok; Kim Yusong, Kang Kuk-Choi, Kim Kuk-Bom,Paek Chung-Song; Ri Il-Song, Ri Jo-Guk; Kim Kuk-Jin

Pelatih: Sin Yong-Man