Bagikan:

JAKARTA - Hasil pahit diterima Manchester United (MU) pada laga pembuka fase grup Liga Champions di kandang Bayern Munchen, Kamis, 21 September dini hari WIB. Kekalahan 3-4 dari Bayern itu membuat MU menorehkan rekor terburuk dalam 45 tahun terakhir.

MU datang ke Jerman dengan penuh tekanan. Sebab tim asuhan Erik ten Hag ini mencatatkan awal yang mengecewakan di musim baru Premier League Inggris. Dikutip dari Sportsmole, Kamis 21 September, MU kini telah menelan empat kekalahan dalam enam pertandingan pembuka musim di semua kompetisi.

Hal itu menjadi catatan terburuk karena pertama kali terjadi sejak musim 1986/1987 di bawah asuhan mantan manajer Ron Atkinson atau musim yang sama ketika Sir Alex Ferguson mengambil alih MU.

Tim asuhan Ten Hag juga kalah dalam tiga pertandingan terakhir selama periode 2023/2024 dan kebobolan setidaknya tiga gol dalam setiap pertandingan yang dijalani. Catatan itu juga terjadi untuk pertama kalinya sejak Desember 1978 di bawah asuhan mantan pelatih Dave Sexton.

Selain itu, MU juga telah kebobolan empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions untuk kedua kalinya. Momen itu pertama kali terjadi saat Setan Merah kalah 0-4 di Barcelona pada November 1994 di bawah asuhan Ferguson.

MU masih punya kans untuk bangkit. Selanjutnya Setan Merah punya peluang kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke Turf Moor saat menghadapi Burnley.

Tim promosi itu belum pernah menang di Premier League Inggris. Laga MU kontra Burnley akan digelar pada Sabtu 23 September malam.