Sudahlah Israel Adesanya, Istirahat Saja!
Petarung UFC, Israel Adesanya. (Foto: Twitter @stylebender)

Bagikan:

JAKARTA - Kamaru Usman memberikan saran penting bagi Israel Adesanya setelah kehilangan gelarnya dari Sean Strickland. Adesanya diminta Kamaru Usman untuk mengambil istirahat dari UFC.

Pertarungan Adesanya dan Strickland terjadi di kelas menengah di UFC 293 akhir pekan lalu. Namun, dalam upaya mempertahankan gelar, Adesanya justru kalah mengejutkan.

Strickland sempat bergumam bahwa ia bisa saja meninggalkan pertandingan itu dengan wajah penuh luka, namun hingga menit ke 25 semua berjalan lancar. Justru Adesanya yang keluar dengan mata bengkak dan tanpa sabuk UFC di pinggangnya.

Menyaksikan apa yang terjadi dengan sahabatnya di pertandingan itu, Kamaru Usman meminta The Last Stylebender untuk mengambil waktu istirahat dari pertarungan.

Baik Usman maupun Adesanya adalah dua dari juara paling aktif selama masa perebutan gelar UFC mereka, tetapi mantan juara kelas welter ini berpikir bahwa aktivitas Adesanya mungkin terlalu berlebihan.

"Saya kira aktivitasnya mungkin terlalu banyak," kata Usman kepada DC & RC dikutip Rabu, 20 September.

"Izzi telah bertarung banyak. Antara ketika saya menjadi juara saya sendiri, Izzy, kami bertarung dalam beberapa kartu bayar-per-tayang. Izzy berada pada titik di mana saya pikir dia bisa mengambil sedikit istirahat dan saya pikir dia bisa melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk bisa keluar dan memenangkan pertarungan itu," katanya.

Di sisi lain, Kamaru Usman juga merasa aktivitasnya yang berat membuatnya merasa terlalu lelah hingga ia kehilangan gelarnya saat melawan Leon Edwards pada bulan Agustus tahun lalu. Usman juga gagal mendapatkan gelarnya kembali dalam pertandingan ulangan di bulan Maret.

"Ya, saya pasti berada dalam posisinya. Jujur, jika saya melihat ke belakang sekarang, saya mungkin terlalu tergesa-gesa. Saya mungkin seharusnya mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk istirahat dan saya masih dijamin mendapatkan kesempatan untuk bertarung memperebutkan gelar itu," kenangnya.

"Bagi Israel sebagai pesaing, saya yakin dia juga merasakan hal ini dan berpikir, ‘Tidak, pria ini seharusnya tidak mengalahkanku pada awalnya,’ sama seperti yang saya rasakan."

"Pria ini seharusnya tidak berada di sana bersamaku pada awalnya seperti yang saya rasakan, jadi Anda ingin mendapatkannya kembali dan menghilangkan noda itu segera. Jika Anda dijamin mendapatkan kesempatan itu, saya ingin melihatnya mengambil sedikit waktu dan menikmati hidup," imbuhnya.