<i>Oh No</i> Onana! Kiper Manchester United Alami Mimpi Terburuk
Kiper Manchester United, Andrea Onana. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United menelan kekalahan 3-4 saat bertandang ke markas Bayern Munchen pada laga perdana mereka di penyisihan Grup B Liga Champions 2023/2024.

Laga ini menghadirkan mimpi terburuk dalam karier sang penjaga gawang, Andre Onana. Pemain asal Kamerun itu membuat blunder fatal yang berbuah gol pertama buat Bayern Munchen.

Onana membiarkan bola hasil tendangan Leroy Sane yang tak bertenaga, meluncur ke dalam gawangnya. Kesalahan memalukan ini membuatnya tertelungkup lemas seakan tak percaya debutnya di Liga Champions bersama MU tak berjalan mulus.

Mantan pemain MU, Rio Ferdinand yang juga menjadi pandit TNT Sports mengatakan, "Ini adalah skenario mimpi terburuk bagi Onana."

"Sebagai penjaga gawang, Anda dibayar untuk masuk ke lapangan dan melakukan penyelamatan. Sane tak melakukan tendangan yang tidak menyulitkan, dan dia harusnya menyelamatkannya (bola tendangan Sane)."

"Itu adalah daging dan minuman untuknya dan dia harus mengambil itu dan mencari makanan berikutnya. Ini adalah kesalahan buruk dan dia harus pulih," lanjut Ferdinand.

Mantan penggawa MU lainnya, Owen Hargreaves, berpikiran yang sama. "Anda seharusnya bisa menyelamatkan itu. Sane tidak melakukan kontak yang kuat untuk itu, dia (Onana) hanya perlu membuatnya keluar," tuturnya.

"Dia menggelengkan kepalanya, dia sangat frustrasi. Dia tahu dia tak bisa membuat kesalahan seperti itu," sambung Hargreaves.

Blunder Onana itu pun menjadi bahan untuk fans MU melayangkan kritikan. Ada yang mengungkit nama David De Gea, kiper yang tersingkir dengan kehadiran Onana.

"Oh Tuhan Onana. Saya tak bisa membela Anda," ujar salah satu fans menulis di Twitter.

"Lebih baik dari De Gea. Andre Onana," kicau yang lainnya.

"Onana hanyalah sebuah aib," tulis fans MU lainnya.

Selepas laga, Onana pun langsung meminta maaf atas kesalahan yang telah dia buat. Dia mengatakan, itu merupakan tanggung jawabnya.

"Karena saya, kami tidak menang - dan saya harus belajar darinya. Banyak yang harus saya buktikan," kata Onana.

"Sejujurnya, awal saya di Manchester United tidak begitu bagus. Sayalah yang mengecewakan tim," pungkasnya.