Jika Sukses Gaet Andrea Onana, Manchester United Bisa Berhemat Banyak
Kiper Inter Milan, Andrea Onana. (Foto: Instagram/@andreonana.24)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United bisa hemat besar jika sukses mendatangkan Andrea Onana dari Inter Milan. MU kabarnya hampir menyetujui persyaratan pribadi dengan Onana.

Sang manajer, Erik ten Hag, ingin pemain berusia 27 tahun itu dikontrak sebelum mereka melakukan tur pramusim di Amerika Serikat, akhir bulan ini.

Setan Merah telah mengajukan tawaran pertama yang diperkirakan sebesar 35,8 juta poundsterling untuk pemain internasional Kamerun itu. Namun, harga itu berada di bawah penilaian Inter.

Kemajuan telah dibuat antara kedua klub selama akhir pekan dan ada keyakinan bahwa kesepakatan bisa segera didapat.

Pembicaraan lebih lanjut diperkirakan akan berlangsung pekan ini dan ada optimisme bahwa kesepakatan akan tercapai lebih cepat dari perkiraan.

Mantan pemain akademi Barcelona itu diperkirakan akan menyetujui kontrak berdurasi lima tahun. Gajinya ditaksir lebih dari 100 ribu poundsterling per minggu.

Ini bisa menjadi penghematan besar karena gaji kiper utama sebelumnya, David De Gea, sebesar 375 ribu poundsterling per minggu.

Seperti diketahui, kiper asal Spanyol itu mengumumkan kepergiannya dari Manchester United pada akhir pekan kemarin. Dia mengakhiri kariernya di Old Trafford setelah 12 tahun mengabdi dan membuat lebih dari 500 penampilan.

Onana, yang membuat 145 penampilan di bawah Ten Hag selama mereka di Ajax, menegaskan bahwa dia tertarik untuk bereuni dengan manajer asal Belanda itu di Old Trafford.

Ten Hag sangat ingin menambah penjaga gawang yang jauh lebih sempurna dengan bola di kaki mereka dan Onana pasti cocok dengan itu.

Onana jauh lebih percaya diri dan juga pernah bermain bersama bek MU, Lisandro Martinez, saat masih berseragam Ajax.

Kiper tersebut membantu Inter memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italia musim lalu serta mencapai final Liga Champions di Istanbul.