Baru Gabung Manchester United, Andrea Onana Sudah Kehabisan Sabar Akibat Ulah Harry Maguire
Kiper Manchester United, Andrea Onana. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Kiper anyar Manchester United, Andrea Onana, tampaknya sudah tak bisa menahan sabar terhadap ulah Harry Maguire. Dia sudah dibuat marah-marah karena Maguire melakukan blunder yang nyaris membuat gawangnya kebobolan.

Momen ini terjadi saat Manchester United kalah 2-3 dari Borussia Dortmund pada laga pramusim, Senin, 31 Juli, siang WIB. Saat itu, kesalahan Maguire dalam menghalau bola memaksa Onana bekerja keras dalam mengamankan gawangnya.

Sebelum Maguire, sudah ada dua pemain MU yang melakukan blunder dalam laga itu. Sialnya, dua kesalahan itu berbuah gol untuk Dortmund.

Pertama, saat Brandon Williams membiarkan Karim Adeyemi melewati bek sayap Inggris dengan mudah dan kemudian membantu Malen mencetak gol penyama kedudukan.

Tak lama kemudian, Victor Lindelof kehilangan bola di luar kotak penalti dan Malem memperdaya Tom Heaton untuk mencetak dua gol dalam waktu dua menit saja.

Onana menyaksikan kedua kesalahan tersebut dari bangku cadangan. Dia kemudian masuk menggantikan Heaton pada babak kedua.

Dia tampaknya memiliki sedikit kesabaran terkait kesalahan pemain belakang. Itu terlihat ketika umpan Maguire yang salah memungkinkan Dortmund mengambil bola dari Christian Eriksen dan melancarkan serangan balik.

Julian Brandt segera menemukan Sebastien Haller di dalam kotak sebelum Onana menyelamatkan tembakan striker Jerman itu dengan penyelamatan yang hebat.

Onana yang tak senang, seketika mendekati Maguire, berteriak dan menggerakkan tangan dengan marah untuk menegur pemain asal Inggris tersebut karena permainannya yang berisiko.

Aksi mantan kiper Inter Milan itu mendapat reaksi beragam dari warganet. Salah satunya menulis, Onana sudah dibuat kesal dengan kelakuan Maguire meski baru saja baru bergabung.

"Onana baru saja tiba dan dia tidak bisa menerima Harry Maguire lagi," tulisnya.

Yang lain men-tweet: "Onana meneriaki Harry Maguire... Aku bahkan tidak akan berbohong, ini luar biasa!"

Yang ketiga menambahkan, "Onana tidak senang dengan Maguire di sana."

"Cara Onana menyerang Maguire sangat lucu. Bahkan Maguire pun terkejut," lanjut yang lainnya.