Chelsea Ikut Perburuan Kylian Mbappe, Rencana Liverpool Bisa Berantakan
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Rencana Liverpool untuk membuat gebrakan di bursa transfer musim panas 2023/2024 dengan meminjam Kylian Mbappe bisa berantakan. Pasalnya, Chelsea dilaporkan turut ikut perburuan jasa pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Klub berjuluk The Blues itu memasuki perlombaan dengan proposal pemain plus uang tunai.

Daily Record mengklaim Mbappe telah ditempatkan ke dalam kelompok pemain yang ingin dijual PSG bersama Georginio Wijnaldum dan Julian Draxler. Pemain berusia 24 tahun itu ditempatkan di daftar penjualan setelah mengumumkan tak ingin menandatangani kontrak baru di klub.

PSG dikabarkan telah "mendorong" bos Chelsea Todd Boehly untuk membuat penawaran sensasional setelah sebelumnya menerima tawaran sebesar 259 juta poundsterling dari klub Arab Saudi, Al-Hilal. Namun, Mbappe menolak untuk membahasnya meski ditawari paket gaji senilai 603 juta poundsterling per tahun.

Saat masih berusia 10 tahun Mbappe menjalani trial di Chelsea. Tapi The Blues melewatkan opsi untuk mengontraknya setelah dia gagal mencetak gol saat mengalahkan Charlton 8-0.

"Itu adalah pengalaman yang luar biasa. Chelsea adalah klub hebat pertama, klub besar pertama, yang saya kunjungi," kata Mbappe mengingat momen itu.

"Sebuah ide telah diperkuat sejak saya masih kecil, bukan hanya karena saya pergi ke Chelsea. Saya selalu berpikir, 'Saya ingin berada di sana, saya ingin menjadi salah satu pemain besar yang mencoba memberikan kesenangan kepada orang-orang.'" lanjutnya.

Tapi Chelsea bukan satu-satunya klub yang memiliki sejarah dengan pemain Prancis itu. Mbappe sebelumnya berbicara tentang kekagumannya pada Liverpool.

Pencetak hat-trick di final Piala Dunia 2022 itu bahkan memiliki ibu sekaligus agennya yang merupakan pendukung Liverpool.

Meskipun demikian, Real Madrid adalah favorit jangka panjang untuk mendaratkannya.