Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll senang dengan kemenangan yang diraih tim saat menjamu Persebaya di pekan ke-5 Liga 1 2023/2024. Tapi ia langsung menyadari hal yang perlu diperbaiki timnya setelah membukukan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Persija Jakarta meraih tiga poin penuh atas Bajul Ijo dalam laga yang berlangsung Minggu, 30 Juli malam WIB. Kemenangan Macan Kemayoran itu dibuat oleh gol tunggal Ryu Matsumura di menit ke-38.

Bagi Thomas Doll penampilan timnya sepanjang babak pertama cukup memuaskan. 

Sebab timnya tampil dengan ritme yang baik dan menampilkan finishing memuaskan hingga akhirnya bisa mencetak gol.

"Kami bisa mengubah ritme dengan baik. Kita mencetak gol yang luar biasa berkat kombinasi dan finishing yang bagus dari para pemain,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers setelah laga.

Setelah mengapresiasi penampilan timnya, Thomas Doll tak lantas jumawa. Ia tetap merasa kemenangan hari ini masih perlu evaluasi.

Kata Thomas Doll meski sukses mencetak gol, nyatanya Macan Kemayoran juga melewatkan banyak peluang yang harusnya bisa jadi momen menggandakan skor. Terlebih ketika Persebaya tampil dengan 10 pemain setelah Arif Catur diganjar kartu merah oleh wasit.

"Sebenarnya kami juga melewatkan banyak kesempatan untuk mencetak gol tambahan, karena Persebaya juga sudah bermain dengan sepuluh penggawa di babak pertama. Bermain 11 melawan 11 tentu lebih baik dibanding 11 melawan sepuluh,” kata Doll. 

Evaluasi juga ditujukan pelatih asal Jerman itu untuk babak kedua, terlebih soal finishing dan operan anak asuhnya yang dianggap buruk.

Namun secara keseluruhan Thomas Doll senang dengan skor 1-0 atas Persebaya kali ini, sebab itu bisa jadi modal pemain untuk tampil lebih percaya diri di pertandingan selanjutnya melawan PSS Sleman dengan jeda yang sempit.

“Di babak kedua, finishing kami tidak bagus, operan terakhir juga tidak matang. Tetapi hasil ini bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri kami,” ungkapnya.

“Kami senang mendapatkan tiga poin. Pertandingan selanjutnya (lawan PSS Sleman) bakal digelar hari Jumat dan kami tidak punya waktu yang banyak untuk mempersiapkan diri. 

Kemenangan 1-0 yang diraih Persija Jakarta pada pekan ke-5 ini membuat mereka naik ke posisi ke-5 di jajaran klasemen sementara. Aji Kusuma dkk kini mengoleksi delapan poin dari lima laga yang telah dijalani.