Thomas Doll Soroti Kebobolan pada Injury Time
Thomas Doll tak bisa memberi kado manis pada HUT Persija ke-95 (Instagram/@persija).

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta gagal memetik poin penuh saat melakoni laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Gol penyeimbang yang dibuat lawan saat injury time menjadi sorotan tajam Thomas Doll.

Pada laga yang berlangsung Senin, 27 November 2023 malam, Macan Kemayoran ditahan seri 2-2 oleh Bhayangkara FC.

Sebelum akhirnya terpaksa berbagi poin, Persija mampu bangkit setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Persija membalikkan keadaan menjadi 2-1 menjelang pengujung babak kedua. Namun, tiga poin yang sudah di depan mata sirna ketika Muhammad Ragil mencetak gol untuk Bhayangkara pada menit 90+1. Gol itu membuat skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga laga usai. 

Selepas pertandingan panas itu, Thomas Doll, pelatih Persija, tak menutupi kekecewaannya. Ia mengakui bahwa anak asuhnya memang tampil buruk di babak pertama karena melakukan banyak kesalahan, termasuk soal penempatan posisi dan membuka ruang terlalu besar di lini belakang.

"Saya tidak senang (tertinggal) di babak pertama karena kami punya persiapan panjang. Namun, banyak kesalahan terjadi,” ujar Thomas Doll setelah laga.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu lantas menyesalkan kegagalan anak-anak asuhnya tak bisa menjaga ritme dan intensitas permainan sepanjang babak kedua, apalagi saat sedang unggul.

Lengahnya tim justru berujung pada gol balasan dari The Guardian, julukan Bhayangkara, pada injury time babak kedua.

"Kami bisa mencetak dua gol di babak kedua, tapi tentu saja kami juga harusnya bisa lebih baik dalam bertahan, terutama pada menit-menit akhir.”

“Anda harus bisa lebih kuat dalam duel perebutan bola. Tenaga mereka (para pemain Bhayangkara) lebih kuat dalam perebutan bola. Karena itu, kami hanya bisa memetik satu poin,” tutur Doll.

Hasil ini, diakui Thomas Doll, mengecawakan. Pasalnya, ini merupakan laga pertama setelah jeda internasional selama dua pekan.

Sebelum kembali tampil, Persija setidaknya telah menghabiskan waktu lebih dari satu pekan untuk mempersiapkan diri dalam menatap laga ini.

Selain itu, Thomas Doll juga kecewa karena gagal memberikan hadiah spesial buat suporter Persija Jakarta, The Jakmania, pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-95 Macan Kemayoran yang jatuh pada Selasa 28 November 2023.

“Tentunya kecewa, harusnya kita bisa berikan kado yang bagus untuk suporter,” tutupnya.