Laga Tujuh Gol, Bayern Munchen Benamkan Tim Calon Terdegradasi Darmstadt
Striker Bayern Munchen Harry Kane (tengah) dkk merayakan gol di laga melawan Darmstadt di pertandingan Bundesliga Jerman. (X/@FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munchen meraih kemenangan sekaigus membenamkan tim calon terdegradasi SV Darmstadt 98 dalam laga yang diwarnai tujuh gol di Bundesliga Jerman. Dalam duel di kandang Darmstadt di Merck-Stadion am Bollenfalltor, Sabtu, 6 Maret 2024 malam WIB, Bayern menang telak 5-2.

Bayern jelas terlalu kuat bagi Darmstadt yang menghuni dasar klasemen. Meski sempat mengejutkan dengan membobol gawang Bayern lebih dulu, namun Darmstadt akhirnya kebobolan sampai lima kali dan kembali menelan kekalahan.

Kemenangan itu membantu Bayern memangkas jarak poin dengan pimpinan klasemen Bayer Leverkusen. Mengantungi poin 60, kini Die Roten terpaut tujuh poin dengan Leverkusen.

Sementara Darmstadt kian terbenam di dasar klasemen. Darmstadt yang hanya memiliki 13 poin kian sulit keluar dari zona degradasi dan terancam turun kasta ke 2. Bundesliga atau Divisi Dua.

Di laga itu, Darmstadt sempat mengejutkan Bayern saat Tim Skarke menaklukkan kiper Manuel Neuer di menit 28. Namun keunggulan tuan rumah tak bertahan lama.

Bayern merespons gol itu dengan membalasnya untuk menyamakan skor menjadi 1-1 di menit di menit 36. Gol dihasilkan Jamal Musiala yang menyambut assist dari striker Harry Kane.

Selanjutnya, Kane membalikkan keadaan dengan mencetak gol pada injury time babak pertama. Skor berubah 2-1 untuk Bayern saat turun minum.

Di babak kedua, Bayer sudah tidak terbendung lagi. Permainan ofensif pasukan Thomas Tuchel memaksa Darmstadt jatuh bangun

Bayern akhirnya memperbesar keunggulan setelah Musiala mencetak gol kedua di laga itu pada menit 64. Setelah gol itu, Bayern tak menurunkan tempo permainan.

Mereka tetap menekan pertahanan lawan dan berhasil menambah gol di menit 74. Kali ini, Serge Gnabry yang mencatatkan nama di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Tak berhenti di situ, Bayern akhirnya melengkapi kemenangan pada injury time. Gol dihasilkan Mathys Tel.

Namun tuan rumah akhirnya memperkecil ketinggalan saat laga sudah hampir selesai. Gol dicetak Oscar Vilhelmsson menit 90+5. Laga pun berakhir dengan skor 5-2.