Gol Persija Jakarta 'Dirampas' Wasit, Thomas Doll Pilih Tak Banyak Komentar
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Situs Resmi Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menunjukan sikap kecewa pasca timnya kalah dari RANS Nusantara FC. Doll memilih tak berkomentar soal kontroversi yang terjadi di lapangan.

Persija takluk 1-2 saat menjamu RANS di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu, 22 Oktober malam WIB. Laga ini diwarnai kontroversi saat gol Persija tak disahkan wasit.

Momen kontroversial itu terjadi pada masa injury time babak kedua saat Macan Kemayoran dalam posisi tertinggal 1-2 dari RANS. Tendangan keras Witan Sulaeman membuat bola menghantam mistar dan melewati garis gawang.

Namun, bola kemudian memantul lagi keluar gawang. Wasit yang berada dalam tak melihat bola sudah melewati garis karena terhalang kemelut di depan gawang, menilai tak ada gol yang tercipta.

Para pemain Persija kemudian melakukan protes. Wasit pun tegas pada pendiriannya tanpa meminta masukan dari asisten wasit yang ada di pinggir lapangan.

Kondisi ini langsung menuai kontroversi pasalnya dalam tayangan ulang sangat jelas terlihat bola tendangan Witan sudah masuk ke dalam gawang RANS.

Doll sempat memberikan protes langsung kepada wasit saat masih di pinggir lapangan pasca laga usai. Namun ketika ditanya kembali tanggapannya soal situasi yang terjadi saat konferensi pers, sang pelatih memilih bungkam.

"Saya pikir ini momen yang tepat untuk tidak berkata apa-apa. Saya tidak ingin bicara soal sepak bola, soal pertandingan. Itu saja untuk hari ini," ujar Thomas Doll setelah pertandingan.