Bagikan:

JAKARTA - AC Milan gagal melengserkan Inter Milan dari puncak klasemen setelah kalah melawan Juventus. Dalam big match Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Senin, 23 Oktober dini hari WIB, Milan yang bermain dengan 10 orang jelang babak pertama usai dikalahkan Juve 1-0.

Hasil yang mengecewakan. Mllan pun gagal merebut kembali takhta klasemen yang diduduki Inter. Tak hanya itu, hasil tersebut menjadikan persaingan di papan atas makin ketat karena Juve ikut-ikutan memanaskannya.

Kemenangan atas Milan menjadikan Juve berhasil merapatkan jarak poin dengan pesaingnya.

Posisi Juve memang tak berubah. Mereka tetap bertengger di posisi tiga. Namun, kini Bianconeri sudah mengantungi poin 20. Mereka hanya terpaut dua poin dari Inter.

Milan juga tidak berubah posisi. Pasukan Stefano Pioli yang berada di peringkat dua ini memiliki poin 20. Sementara, di bawah mereka ada Fiorentina dan Napoli yang sama-sama mendapatkan poin 17.

Dengan jarak poin yang sangat mepet satu sama lain, maka pergeseran posisi bakal berlanjut pekan depan. Apalagi, Juve menunjukkan tren yang terus membaik. Pioli pun menyebut bila Juve tetap menjadi salah satu kandidat juara.

Prediksi Pioli sesungguhnya menjadi peringatan bagi Milan saat menjamu Juve. Dalam duel itu, kedua tim sama-sama bermain ofensif.

Hanya Milan yang bermain di kandng sendiri lebih unggul dalam penguasaan bola. Ini menjadikan Rossoneri lebih menguasai permainan.

Meski demikian, striker Olivier Giroud yang ditopang Christian Pulisic, Tijani Reijnders dan Rafael Leao selalu kesulitan memberikan ancaman terhadap gawang Juve.

Performa menawan yang ditampilkan kiper timnas Polandia Wojciech Szczesny membuat pemain depan Milan frustrasi. Mereka juga tak berkutik menghadapi pertahanan kokoh tim tamu.

Dalam permainan yang berjalan imbang, Milan justru kehilangan bek Malick Thiaw di menit 40. Thiaw dikartu merah karena melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan pemain depan Juve Moise Kean yang berpeluang mencetak gol.

Atas pelanggaran yang dilakukannya, wasit Maurizio Mariani langsung memberikan kartu merah kepada Miaw. Tak lama kemudian babak pertama berakhir dengan skor masih tanpa gol.

Di babak kedua, Milan berusaha tetap menguasai permainan. Namun serangan mereka tetap tak bisa memberi hasil positif. Apalagi, tim yang berada di lapangan sudah tidak lengkap.  

Juve pun tidak tinggal diam dengan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Serangan mereka juga beberapa kali mengancam gawang Antonio Mirante, kiper ketiga Milan.

Kesabaran tim tamu akhirnya malah membuahkan gol di menit 63. Gelandang Manuel Locatelli sukses menjebol gawang Milan setelah menyambut assist dari Timothy Weah.

Bola tendangan kaki kanan Locatelli memang sempat mengenai pemain lain sehingga sedikit berbelok arah sebelum meluncur ke gawang.

Skor 1-0 untuk Juve. Hanya saja tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor pun tak berubah sampai akhir laga. Dan ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Milan. Sebelumnya, mereka dihajar Inter 5-1 dalam Derby della Madonnina.