Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengapresiasi penampilan Marko Simic yang kembali tajam ketika dipercaya mengisi tempat di tim utama. Striker Kroasia itu hanya perlu kepercayaan untuk menemukan sentuhannya.

Simic sukses menjadi pemain kunci dalam kemenangan 2-0 Persija atas Persik Kediri. Pada pertandingan di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu, 16 Maret 2024, dua gol Macan Kemayoran merupakan sumbangan dari Simic.

Kesuksesan Simic mengantarkan tim meraup tiga poin membuat Persija kini naik ke peringkat kesembilan dengan 38 poin dari 29 laga. Situasi ini jelas membuat Thomas Doll tersenyum karena ketajaman sang striker mulai kembali.

"Saya sangat senang dengan (Marko) Simic karena ini bukan waktu yang mudah untuknya. Dia banyak berlatih dan sekarang kalian bisa melihat. Ketika dia sudah berlatih dan menemukan ritmenya, dia bisa banyak membantu tim," ucap Thomas Doll.

Thomas Doll jelas menganggap hal tersebut merupakan perkembangan membanggakan. Sebelumnya, Simic pernah hengkang dari tim dan baru kembali bergabung beberapa waktu belakangan.

Sang striker pun perlu waktu untuk kembali tajam dan membuktikan kelayakannya dipertahankan Macan Kemayoran.

"Ketika dia (Simic) kembali (ke Persija), dia sudah tidak bermain selama dua tahun. Semua orang berekspektasi agar dia bisa langsung mencetak gol seperti 4-5 tahun lalu ketika dia bermain di Persija 2018-2019. Jadi, sekarang saya sangat senang dia banyak membantu tim," kata Doll.

"Dia pemain yang membutuhkan kepercayaan diri dan banyak latihan. Kami senang karena dia sudah kembali dalam kondisi sangat baik. Dia menunjukkan bahwa dirinya bisa membantu Persija," ujar sang pelatih.

Simic mulai terlihat tajam ketika memasuki pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Pada laga kontra Arema FC, 26 Februari 2024, ia sukses mencatatkan dua gol.

Pada pekan berikutnya kontra Dewa United, Simic kembali menorehkan dua gol.

Dia Sempat absen mencetak gol saat menghadapi Persib Bandung, 9 Maret 2024. Namun, Simic kembali menambahkan catatan golnya saat membuat brace pada pekan ke-29 kontra Persik.