Thomas Doll Lega Persija Menang atas Persis, tapi Dibuat Pusing Kartu Merah
Persija meraih kemenangan atas Persis Solo (Instagram/@persija).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku lega dengan kemenangan yang diraih timnya saat menjamu Persis Solo. Namun, terlepas dari itu, Doll mengkhawatirkan jumlah pemain dalam skuad yang terus menipis akibat kartu merah.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Rabu, 17 April 2024, Macan Kemayoran menang 1-0 atas Persis. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini ialah sumbangan dari Marko Simic.

Tiga poin di markas sendiri ini menjadi pencapaian membanggakan, mengingat Thomas Doll begitu terbatas dalam meramu tim. Hal ini terjadi karena banyak pemain absen dengan berbagai alasan.

Sebagaimana diketahui, lima pemain Persija sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23. Mereka ialah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Ilham Rio Fahmi, dan Rayhan Hannan. Sementara dua pemain lainnya, yakni Hansamu Yama cedera serta Firza Andika masih menjalani hukuman akumulasi kartu.

"Ini bukan pertandingan terbaik, tapi yang paling penting tiga poin. Kami butuh tiga poin ini. Terima kasih suporter dari awal sampai akhir banyak membantu kami. Padahal, hari ini dan besok mereka harus bekerja, terima kasih," ungkap Thomas Doll dalam konferensi pers selepas laga.

Hanya saja, di balik kemenangan Persija, situasi sulit juga sempat dialami kedua tim di laga ini. Pasalnya, Persija dan Persis harus sama-sama tampil dengan 10 pemain setelah Gavin Kwan dan Syahrian Abimanyu mendapat kartu merah.

Thomas Doll jelas dibuat makin pusing dengan hukuman yang dijalani Abimanyu karena membuat pilihan pemain Persija semakin minim.

"Kami sekarang kehilangan Abimanyu setelah lima pemain pergi. Sekarang kami hanya punya 14 (pemain) dengan dua kiper duduk di bangku cadangan. Ini jelas menyulitkan," tutur Doll.

Setelah meraih kemenangan atas Persis, Persija harus kembali berjuang di sisa laga kompetisi. Terdekat, mereka akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-32 Liga 1 2023/2024.

Pertandingan itu akan digelar pada 21 April 2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul.