Hasil Liga 1 2023/2024: Arema FC Curi Tiga Poin, Persija Telan Kekalahan Lagi
Persija alami kekalahan ketiga beruntun di Liga 1 2023/2024 (Instagram/@persija).

Bagikan:

JAKARTA - Arema FC berhasil meraih tiga poin untuk mendongkrak posisi mereka yang ada di zona merah klasemen Liga 1 2023/2024. Sebaliknya, Persija Jakarta yang jadi lawan justru mesti menelan kekalahan ketiga beruntun setelah jeda kompetisi.

Arema FC menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Pada laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Senin, 26 Februari 2024, Singo Edan selaku tuan rumah berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Meski tampil dengan status tuan rumah, Singo Edan justru dibuat kelimpungan lebih dulu. Macan Kemayoran mencetak gol pembuka laga. Memanfaatkan umpan Doni Tri Pamungkas, Marko Simic mampu membawa timnya unggul 1-0.

Namun, keunggulan tim tamu tak dibiarkan bertahan lama. Pada menit ke-20 giliran Singo Edan menyamakan kedudukan. Melalui umpan apik Charles Lokolingoy, Didik Setiawan mampu mengonversi menjadi gol dan membuat kedudukan 1-1.

Berselang 16 menit dari gol pertamanya, Didik Setiawan kembali mencatatkan nama di papan skor. Kali ini ia membawa tim unggul 2-1 lewat eksekusi penalti yang bertahan hingga turun minum.

Lanjut pada babak kedua, Persija Jakarta mulai panas karena situasi tertinggal. Mereka akhirnya mampu mengimbangi skor menjadi 2-2 setelah beberapa kali mendapat peluang emas.

Gol kedua Persija datang dari brace Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu mencatatkan kembali namanya di papan skor setelah mengubah umpan Ryo Matsumura menjadi gol pada menit ke-56.

Hanya saja, anak asuh Thomas Doll mendapat petaka dua menit setelah menyamakan kedudukan. Mereka harus bermain dengan 10 pemain lantaran Muhammad Ferrari mendapat kartu merah.

Meski jumlah pemain timpang, Macan Kemayoran sanggup meladeni tensi tinggi tuan rumah. Bahkan, Arema dan Persija silih berganti membuat peluang demi mencari gol kemenangan.

Namun, Arema akhirnya sukses memanfaatkan situasi. Singo Edan mencetak gol ketiga dan membuat skor berubah menjadi 3-2 lewat Charles Lokolingoy pada menit ke-78.

Keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Arema naik satu peringkat ke posisi 15 dengan 27 poin.

Bagi Persija Jakarta, kekalahan ini menjadi yang ketiga beruntun selepas jeda kompetisi. Tim asuhan Thomas Doll itu tidak pernah menang di tiga laga terakhir yang membuat mereka ada di posisi ke-12 dengan 32 poin.