Kans Shin Tae-yong Pulang Kampung Mengecil, Korea Selatan Bakal Dilatih Eks Pemain Manchester United
Shin Tae-yong tampaknya batal terpental dari daftar pelatih Timnas Korea Selatan (dok. AFC).

Bagikan:

JAKARTA - Kekhawatiran suporter Indonesia soal Shin Tae-yong yang kabarnya dilirik negara lain agaknya bisa mereda. Sempat santer dilirik Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA), kans berpindahnya Shin mulai mengecil.

Situasi itu terjadi karena saat ini Korea Selatan menurunkan minat mereka terhadap Shin Tae-yong untuk memimpin Son Heung-min dan kolega.

KFA saat ini disebut lebih condong membidik pelatih asing ketimbang memulangkan Shin ke kampung halaman.

Sosok yang disebut-sebut jadi incaran untuk menjadi pelatih Timnas Korea Selatan adalah eks pemain Manchester United, Steve Bruce.

Kabar ini diketahui dari berita yang dimuat salah satu media Korea Selatan, Joong Ang Daily. Dikutip pada Senin, 26 Februari 2024, media itu memberitakan soal ketertarikan mantan pemain Manchester United tersebut melatih Timnas Korsel.

"Menurut berbagai laporan, Bruce tertarik untuk memimpin Timnas Korea Selatan yang menghabiskan tahun penuh gejolak di bawah manajer Jurgen Klinsmann," tulis Joong Ang Daily dalam laporannya.

Jika melihat riwayat kepelatihannya, Steve Bruce memang sama sekali belum pernah melatih tim nasional. Sejak 1998, karier kepelatihannya dihabiskan di Inggris dengan melatih klub Liga Inggris dan Championship.

Steve Bruce diketahui sudah dua tahun terakhir menganggur. Klub terakhir yang ditanganinya ialah West Bromwich Albion pada 2022.

Andai ia menerima pinangan KFA, Timnas Korea Selatan akan menjadi tim nasional pertama yang ditangani juru taktik berusia 63 tahun itu.