Arema Berusaha Buru Kemenangan Perdana Lawan Persija Jakarta
Pelatih sementara Arema FC Kuncoro dalam konferensi pers menjelang melawan Persija Jakarta di pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2023/2024. (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih sementara Arema FC Kuncoro berusaha membawa timnya meraih kemenangan perdana musim ini pada saat berhadapan dengan Persija Jakarta.

Arema akan memainkan laga tandang melawan Persija pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 20 Agustus besok.

Arema hadir ke pertandingan ini dengan status sebagai tim paling yang berada di posisi paling bawah klasemen sementara dan satu-satunya tim yang belum menang musim ini.

"Melawan Persija tim kami bertekad bisa mendapatkan poin di sini. Kami tahu Persija tim kuat, main di kandang. Jadi, kami harus menyesuaikan dengan karakter pemain Persija," ujar dia.

Arema sejauh ini baru menghasilkan dua poin dari dua hasil imbang yang mereka dapatkan dari delapan laga. Dua hasil seri itu masing-masing terjadi saat melawan Persib Bandung dan Persis Solo.

Di sisi lain, Persija saat ini posisinya jauh lebih baik. Mereka menempati papan tengah klasemen sementara dengan tiga kemenangan, tiga hasil seri, dan dua kekalahan.

Kuncoro mengakui bahwa belum pernah memperoleh kemenangan pada musim ini telah membuat mental timnya dalam keadaan yang tidak baik-baik saja.

"Mental anjlok karena tim nggak pernah menang. Saya pernah jadi pemain. Jadi, segala strategi, taktik, kalau kemasukan gol akan sulit balas, mempengaruhi psikologis pemain, kami tekankan ke pemain lupakan pertandingan yang lalu-lalu," ujar dia.

Rentetan hasil buruk Arema musim sudah dimulai sejak pekan pertama melawan Dewa United. Di laga itu mereka kalah tipis satu gol saja.

Singo Edan lalu mendapat poin di pekan kedua setelah bermain imbang dengan Persib. Namun, di pekan ketiga mereka kembali tumbang saat tandang ke markas Persik.

Di pekan keempat Arema kembali menelan kekalahan saat melawan Bali United. Lalu poin kedua musim ini mereka dapatkan di pekan berikutnya saat bersua Persis Solo.

Setelah itu tiga kekalahan beruntun harus mereka rasakan. Tiga kekalahan di tiga laga terbaru itu masing-masing melawan Barito Putera, PSIS Semarang, dan terakhir melawan RANS Nusantara.