Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan pertama di Piala Presiden 2024. Menghadapi Arema FC, Persija yang sempat tertinggal sukses comeback 2-1 di akhir laga. 

Persija Jakarta dan Arema FC bersua di laga perdana fase Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu, 21 Juli. Dua angka penentu kemenangan Macan kemayoran merupakan sumbangan dari Riko Simanjuntak dan Gustavo Almeida. 

Sebelum akhirnya mengunci kemenangan, Persija sempat ditekan oleh Madura United di awal-wal laga. Bahkan Laskar Sapeh Kerap unggul lebih dulu lewat gol cepat Haudi Abdillah pada menit kesembilan.

Haudi memanfaatkan dengan baik kemelut di kotak penalti Persija setelah tendangan bebas. Situasi ini kemudian membuat Madura unggul 1-0. 

Dikejutkan gol cepat Madura United, Persija mencoba bangkit. Macan Kemayoran bermain agresif dengan menekan Madura United.

Persija mendapatkan sejumlah peluang, tetapi belum berujung gol. Tendangan bebas Rizky Ridho pada menit ke-34 masih menyamping di sisi kiri gawang Madura United.

Serangan Persija berbuah gol pada menit ke-42 berkat sundulan Riko Simanjuntak yang tidak terjaga pemain lawan. Skor kemudian imbang 1-1 dan bertahan hingga turun minum. 

Imbang di babak pertama, membuat Persija terus menambah daya gedor ke pertahanan Madura United di babak kedua. Namun begitu, Madura United memberikan perlawanan ketat kepada Firza Andika dan kawan-kawan.

Persija berbalik unggul 2-1 pada menit ke-66 lewat Gustavo Almeida. Duel Madura United vs Persija sejatinya berjalan ketat karena kedua tim menunjukkan karakter serangan yang kuat.

Pertarungan kerap terjadi di lini tengah lantaran Persija menerapkan pressing ketat, sedangkan Madura United bermain agresif dengan bola-bola cepat. Namun situasi ini bertahan hingga waktu normal.

Wasit kemudian memberikan perpanjangan waktu yang dimanfaatkan Yuda Editya. Mendapatkan umpan terobosan tapi upaya itu masih bisa dihadang penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa. 

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Persija menang 2-1 atas Madura United di matchday perdana Grup B Piala Presiden 2024.