Hasil Liga 1 2023/2024: Gol Menit Akhir Madura United Kalahkan Persija, Arema FC Raih Poin Sempurna
Persija Jakarta kalah dari Madura United pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 (Instagram/@persija).

Bagikan:

JAKARTA - Madura United kembali memperpanjang catatan kekalahan Persija Jakarta di pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Gol menit akhir Laskar Sape Kerrab membawa mereka memetik tiga poin penuh.

Pada laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 22 Februari 2024, Madura United perlu usaha sangat keras untuk memastikan kemenangan. Menghadapi Persija Jakarta selaku tuan rumah, pertandingan berjalan alot.

Skor 0-0 bertahan hingga memasuki menit ke-80. Meski sejumlah peluang berulang kali tercipta bagi kedua kubu, tak ada satu pun gol tercipta.

Menjelang menit ke-90, barulah keberuntungan berpihak kepada Madura United. Tepatnya menit ke-86, Muhammad Riski Afrisal sukses memecah kebuntuan. Sepakan keras sang gelandang berhasil menjebol gawang Macan Kemayoran dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0.

Gol tunggal Muhammad Riski Afrisal itu sekaligus menjadi penentu kemenangan Madura United. Tak ada gol lagi hingga peluit panjang dibunyikan.

Tiga poin yang diraih Madura United otomatis menambah panjang catatan buruk Persija Jakarta yang sebelumnya juga kalah dari Borneo FC.

Sementara itu, hasil apik juga diraih Arema FC yang berada di zona degradasi. Saat melakukan laga tandang ke markas RANS Nusantara, mereka berhasil memetik tiga poin.

Hasil itu didapat Singo Edan setelah menang 3-2 atas tim tuan rumah. Tampil di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Kamis, 22 Februari 2024, pukul 19.00 WIB, Arema membuka keunggulan lebih dulu lewat Charles Lokolingoy (17').

Pemain asal Kongo itu kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-22. Satu gol tambahan Arema FC disumbangkan oleh Gilbert Alvarez pada menit ke-86.

Kubu RANS Nusantara hanya bisa membalas dua gol. Kedua gol itu merupakan kontribusi brace Mitsuru Maruoka pada menit ke-58 dan eksekusi penalti pada menit ke-89.

Kemenangan itu membuat posisi Arema FC terdongkrak. Kini, mereka ada di peringkat ke-16 dengan 24 poin dan perlahan mencoba keluar dari zona degradasi. Singo Edan tinggal berselisih dua angka dari Persita Tangerang yang ada di zona aman.