Hasil Liga 1 2023/2024: Borneo FC Kokoh, Bhayangkara FC Kian Terbenam
Borneo FC menang di kandang Persikabo (Instagram/@borneofc.id).

Bagikan:

JAKARTA - Dua pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 tuntas dilaksanakan pada Kamis, 22 Februari 2024, pukul 15.00 WIB. Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen, sedangkan Bhayangkara FC kian terpuruk di zona degradasi.

Menjadi tim tamu di stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Borneo FC menghadapi Persikabo 1973 yang berstatus tuan rumah. Sempat tertinggal di babak pertama, Pesut Etam bisa membalikan keadaan pada awal babak kedua.

Persikabo 1973 tampil membuka angka lebih dulu dengan usaha yang tak mudah. Tim asuhan Aji Santoso baru bisa mengkonversi serangan menjadi gol pada menit ke-36 lewat kaki Pedro.

Keunggulan Persikabo 1973 belum bisa diimbangi Pesut Etam hingga waktu turun minum. Skor unggul 1-0 sementara untuk tim tuan rumah.

Setelah jeda, giliran Borneo FC membuktikan kekuatan. Tak tanggung-tanggung, dua gol langsung diberondong ke gawang Husna Al Malik. Borneo membuat keunggulan berbalik 2-1 lewat eksekusi Felipe Cadenazzi (54’) dan Stefano Lilipaly (55’).

Tak puas dengan serangan balik yang mengubah keadaan, Borneo FC melanjutkan dominasi dengan gol ketiga mereka. Skor menjadi 3-1 bagi Pesut Etam setelah Adam Alis mencetak gol pada menit ke-74.

Namun, Persikabo bisa memperkecil ketertinggalan. Laskar Padjajaran mencetak gol kedua pada menit ke-84 lewat Dimas Drajat yang membuat skor berubah menjadi 2-3.

Sayangnya, upaya untuk menyamakan kedudukan gagal. Skor 3-2 untuk Borneo bertahan hingga laga usai.

Raihan tiga poin di kandang Persikabo membuat Borneo FC kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 57 poin. Sementara kekalahan membuat Persikabo tertahan di posisi ke-17 yang merupakan zona degradasi dengan 17 poin.

Situasi pelik yang diterima Persikabo 1973 juga dirasakan Bhayangkara FC yang tampil dengan status tuan rumah di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Menghadapi PSS Sleman, The Guardian harus menerima hasil pahit karena kembali kehilangan tiga poin.

Upaya Bhayangkara FC untuk bangkit dan menjauh dari degradasi menipis karena mereka kalah 1-4 dari PSS Sleman. Gagal meraih kemenangan membuat Bhayangkara menempati posisi juru kunci dengan koleksi 15 poin.

Sementara itu, tiga poin yang diraih Super Elang Jawa membuat mereka kini ada posisi ke-12 dengan raihan 30 poin.