Hasil Liga 1 2023/2024: PSS Gagal Putus Tren Apik Borneo
Borneo FC menang melawan PSS Sleman (Instagram/@borneofc.id).

Bagikan:

JAKARTA - PSS Sleman menjamu Borneo FC pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Mahanan, Solo, Kamis, 14 Maret 2024. Super Elang Jawa gagal putus catatan tanpa kekalahan Pesut Etam.

PSS selaku tuan rumah kalah tipis 0-1 dari Borneo. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dicetak oleh Felipe Cadenazzi pada menit ke-59.

Super Elang Jawa sejatinya bisa membuat Pesut Etam dalam tekanan pada babak pertama. Mereka nyaris membuka keunggulan pada menit ke-40 melalui Irkham Mila.

Namun, sepakan cungkil Irkham Mila masih bisa ditepis Nadeo Argawinata.

Pada injuri time paruh pertama, PSS kembali membuat peluang bagus. Hanya saja, sundulan Irkham Mila yang tanpa pengawalan masih melebar.

Borneo justru bisa memecah kebuntuan setelah babak pertama berakhir 0-0. Berawal dari tendangan bebas Stefano Lilipaly di sisi kiri pertahanan PSS, Cadenazzi menyambut dengan sundulan keras.

Kiper PSS, Anthony Pinthus, yang hendak menghalau sepakan bebas itu kalah cepat dari Cadenazzi. Bola hasil tandukan sang striker pun meluncur deras ke gawang tuan rumah.

Setelah tertinggal, PSS malah kian tertekan. Borneo hampir menggandakan skor pada menit ke-85.

Sayang, tendangan Adam Alis dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau sundulan Thales. Padahal, kiper Anthony sudah mati langkah.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Borneo FC sukses membawa pulang tiga poin dengan kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman.

Kemenangan itu membuat Borneo semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 2023/2024. Mereka juga melanjutkan tren positif tanpa kekalahan menjadi 18 laga.

Sementara itu, PSS Sleman justru waswas. Mereka kini ada di tangga ke-15 klasemen dengan koleksi 31 poin.

Perolehan poin itu sama persis dengan milik Arema FC yang ada di posisi teratas zona degradasi. Artinya, Super Elang Jawa kian terancam untuk masuk zona relegasi.