Hasil Liga 1 2023/2024: Hattrick Cadenazzi Bawa Borneo Raih Kemenangan, Bhayangkara Tercecer di Dasar Klasemen Setelah Ditahan Imbang PSIS
Pemain Borneo FC Felipe Cadenazzi (dok IG felicadenazzi)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan berhasil di kantongi Borneo FC saat menjamu Persik Kediri di pekan ke-18 Liga 1 2023/2024. Hasil kontras justru diterima Bhayangkara FC yang ditahan imbang saat menjamu PSIS Semarang.

Borneo FC makin mengukuhkan kemenangan di puncak klasemen Liga 1 2023/2024 dengan torehan 38 poin. Hasil itu diraih setelah mereka menang 3-0 atas Persik di laga Kamis, 2 November malam WIB.

Kemenangan Pesut Etam itu tak lepas dari permainan apik para punggawanya. Felipe Cadenazzi bahkan sukses melesakan hattrick untuk menjaga tren positif timnya di laga ini.

Sejak awal laga dimulai, Borneo FC yang berstatus tuan rumah langsung tancap gas di awal untuk menekan pertahan tim tamu. Persik Kediri terlihat kesulitan mencari celah karena tajamnya serangan tim tuan rumah.

Cadenazzi jadi bintang kemenangan karena berhasil membuka keunggulan Borneo FC di menit ke-4, digandakan di menit ke-11 dan menit 48. Persik yang tidak berdaya mesti pulang dengan tangan hampa.

Di pertandingan lain yang digelar bersamaan, Bhayangkara FC justru menerima hasil yang kontras dari Borneo FC yang menang di kandang. The Guardians justru ditahan imbang saat menjamu PSIS Semarang.

Berlaga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, sejatinya Bhayangkara FC bisa lebih dulu membuka angka. Hadiah penalti yang dieksekusi Matias Mier berhasil menjadi angka pembuka 1-0 untuk tuan rumah.

Sayangnya, keunggulan yang berhasil terbuka di menit ke-62 bagi Bhayangkara mesti pupus. Pasalnya, PSIS bisa menahan imbang keunggulan tuan rumah dengan skor 1-1 lewat eksekusi Paulo Gali di menit ke 90+4.

Hasil imbang ini membuat Bhayangkara tercecer di urutan terbawah klasemen Liga 1 2023/2024 dengan torehan delapan poin. Sementara PSIS ada di posisi keempat dengan 31 poin.