Bagikan:

JAKARTA – Rans Nusantara berhasil mengamankan tiga poin saat memainkan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2023/2024 melawan PSIS Semarang, Jumat, 6 Oktober petang.

Rans menang tipis 2-1 atas PSIS. Dua gol kemenangan itu dicetak Mitsuru Maruoka (8') dan Evandro Brandão (64'), sedangkan satu gol balasan Laskar Mahesa Jenar dijaring Carlos Fortes dari titik penalti pada tambahan waktu babak kedua.

Hasil ini membuat Rans naik ke posisi ketiga klasemen sementara. Mereka mempertipis jarak dengan Madura United dan Borneo FC menjadi masing-masing satu dan dua poin saja.

Meski demikian, Borneo FC berpeluang memperlebar jarak poin tersebut saat melawan tuan rumah Arema FC malam nanti di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Sementara itu, kekalahan ini membuat PSIS saat ini turun ke posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. 

Di pertandingan lain Persis Solo gagal mempertahankan keunggulan mereka saat melawan Persikabo 1973. Kedua tim akhirnya menutup pertandingan dengan skor sama kuat 2-2.

Persis nyaris saja membawa pulang tiga angka saat mereka masih memimpin 2-1 sampai masa perpanjangan waktu babak kedua. Sayang, penalti Pedrinho di menit ke-94 membuat kedua tim harus berbagi angka.

Pedrinho sebelumnya menyamakan kedudukan pada menit ke-55 setelah tim tamu memimpin di tambahan waktu babak pertama. Moussa Sidibe kemudian membawa Persis unggul berkat eksekusi penalti di menit ke-74.

Sayangnya, tiga angka di depan mata itu lenyap setelah wasit memberikan hadiah penalti akibat Frengky Missa dilanggar di kotak terlarang. Pedrinho yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik.

Hasil imbang ini memperpanjang penderitaan Persikabo menjadi sembilan laga tanpa kemenangan dengan rincian tujuh kekalahan dan dua hasil seri. Hasil itu membuat mereka pun masih berjuang keluar dari zona degradasi.