Bagikan:

JAKARTA -Pada Minggu, 11 Agustus 2024, PSIS Semarang akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, dalam pertandingan pembuka BRI Liga 1 2024-2025. Meski bermain di luar kandang utama mereka yang masih dalam tahap renovasi, PSIS tetap berambisi untuk meraih tiga poin penuh.

PSIS Semarang, di bawah asuhan Gilbert Agius, menunjukkan performa menjanjikan jelang kompetisi dengan kemenangan 5-0 melawan Persekat Tegal dalam laga uji coba terakhir mereka. Secara keseluruhan, PSIS mencatatkan empat laga uji coba tanpa kekalahan, memberikan kepercayaan diri tinggi bagi skuad Laskar Mahesa Jenar.

Di sisi lain, Persita Tangerang, yang dipimpin oleh pelatih baru mereka, juga melakukan beberapa uji coba untuk mempersiapkan tim. Meski hasil uji coba mereka tidak begitu menggembirakan, dengan hasil imbang tanpa gol melawan PSIM Yogyakarta, Persita mampu bangkit dengan kemenangan 2-1 saat melawan PSS Sleman. Kedua tim telah melakukan beberapa perombakan skuad, terutama di sektor pemain asing.

Musim lalu, PSIS Semarang dan Persita Tangerang saling mengalahkan dalam dua pertemuan mereka. Pada 9 November 2023, PSIS berhasil membantai Persita dengan skor 4-0, namun sebelumnya pada 8 Juli 2023, Persita menang 2-0 atas PSIS. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, hasilnya sangat berimbang, dengan masing-masing tim mencatat dua kemenangan dan satu kali seri.

Lima Pertandingan Terakhir PSIS Semarang Musim Lalu:

  1. Persija Jakarta 2-1 PSIS
  2. PSIS 3-0 Persikabo 1973
  3. PSIS 2-1 RANS Nusantara
  4. PSM Makassar 3-1 PSIS
  5. Barito Putera 0-0 PSIS

Lima Pertandingan Terakhir Persita Tangerang Musim Lalu:

  1. Persita 4-2 Bali United FC
  2. Persis Solo 1-2 Persita
  3. Persik 1-1 Persita
  4. Persita 3-3 Persib Bandung
  5. Dewa United FC 4-1 Persita

PSIS harus mewaspadai dua bomber asing Persita, Marios Ogkmpoe dan Marcelo Barbosa, yang baru didatangkan untuk menggantikan Ramiro Fergonzi. Sementara itu, PSIS akan mengandalkan Paulo Gali Freitas, wonderkid Timor Leste yang sukses mencetak 11 gol dan tujuh assist musim lalu.