Bagikan:

JAKARTA - Timnas Voli Putri Indonesia harus menelan kekalahan pada laga perdana Seri Kedua SEA V League 2024 di Nakhon Ratchasima, Thailand, Jumat, 9 Agustus 2024. Indonesia takluk dari Vietnam dengan skor 1-3 (15-21, 25-15, 21-25, dan 21-15).

Penampilan anak asuh Chamnan Dokmai gagal membendung serangan Vietnam pada set pertama. Golden Star melesat jauh untuk menutup set dengan keunggulan 25-15.

Pada set kedua, Megawati Hangestri Pertiwi dan kolega berhasil bangkit. Perubahan permainan terlihat. Mereka tampak lebih solid dari sisi pertahanan dan penyerangan.

Vietnam dibuat frustrasi menembus pertahanan Indonesia. Selain itu, mereka juga kerepotan membendung serangan Tim Merah-Putih. Set kedua pun menjadi milik Timnas Voli Putri Indonesia dengan skor 25-15.

Namun, momentum kebangkitan itu berhasil dihentikan Vietnam. Pertarungan berlangsung sengit pada set ketiga dengan kejar-mengejar angka.

Hanya saja, Vietnam sukses menunjukkan konsistensi pada poin-poin genting. Keunggulan tipis pada pertengahan set berhasil dipertahankan hingga mereka menggenggam set ketiga dengan skor 25-21.

Pada set keempat, sejatinya Indonesia punya motivasi menyamakan kedudukan. Duel ketat kembali terjadi.

Timnas Voli Putri Indonesia selalu menempel ketat perolehan angka Vietnam. Pada pengujung set, Tim Merah-Putih hanya tertinggal satu angka, 20-21.

Akan tetapi, lagi-lagi konsistensi Vietnam menjadi pembeda. Sementara Indonesia tampil tidak tenang pada poin genting tersebut

Alhasil, Indonesia harus merelakan set keempat dengan kekalahan 21-15.

Kekalahan dari Vietnam membuat Indonesia belum bisa memperbaiki catatannya di SEA V League 2024. Pada Seri Pertama yang berlangsung di Vietnam, Megawati Hangestri dan rekan-rekan tak pernah menang dalam tiga laga.

Anak didik Chamnan Dokmai takluk dari Thailand (0-3), dilumat Vietnam (0-3), dan dikalahkan Filipina (1-3).

Hasil itu membuat Timnas Voli Putri Indonesia menjadi juru kunci tanpa poin. Pada Seri Pertama SEA V League 2024, Thailand tampil sebagai juara.

Sementara itu, Indonesia masih memiliki dua laga lagi di Seri Kedua SEA V League 2024. Mereka akan menghadapi Thailand pada 10 Agustus 2024 dan Filipina pada 11 Agustus 2024.