Bagikan:

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memasang target Timnas Voli Putra Indonesia membawa pulang gelar dari SEA V League 2024.

Dua seri SEA V League tahun ini akan digelar masing-masing pada 16-18 Agustus di Manila, Filipina, dan Yogyakarta, Jawa Tengah, pada 23-25 Agustus 2024.

Ketua Umum PP PBVSI, Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo, mengatakan bahwa dirinya sangat optimistis Timnas Voli Putra Indonesia bakalan kembali menempati podium tertinggi di ajang tersebut.

"Kami ingin agar Timnas Voli Putra Indonesia mencetak hattrick dan bisa kembali mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya," kata Imam.

Hal senada juga disampaikan oleh middle blocker Hendra Kurniawan. Dia percaya diri Indonesia punya kapasitas untuk bisa menjadi yang terbaik setelah tahun lalu menjuarai dua seri sekaligus.

"Kalau melihat kekuatan saat ini, kami punya keyakinan akan menjadi juara," kata Hendra.

Timnas Voli Putra Indonesia sudah bertolak menuju Manila pada Rabu, 14 Agustus 2024, dini hari WIB. Total ada sebanyak 14 pemain yang masuk dalam rombongan tersebut.

Pemain-pemain tersebut didampingi oleh manajer tim Zulfarshah, pelatih kepala Li Qiujiang, dua asisten pelatih, dua masseur, satu analis data, satu strenght condition, serta satu wasit.

Kapten tim Dio Zulfikri dan kawan-kawan terlebih dahulu melawan Thailand pada 16 Agustus 2024, lalu kontra tuan rumah pada 17 Agustus 2024, dan ditutup laga menghadapi Vietnam pada 18 Agustus 2024.

"Lawan yang cukup berat adalah Thailand dan Vietnam. Namun, kami optimistis bisa menang," kata Dio.

SEA V League 2024 merupakan edisi kedua. Pada edisi perdana yang dihelat tahun lalu, dua seri berlangsung di Bogor dan Santa Rosa, Filipina.

Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2024

  1. Dio Zulfikri
  2. Dawuda Alaihimas Salam
  3. Farhan Halim
  4. Prasojo
  5. Boy Arnez Arabi
  6. Hendra Kurniawan
  7. Raden Ahmad Gumilar
  8. Rendy Febriant Tamamilang,
  9. Yuda Mardiansyah Putra
  10. Alfin Daniel Putra
  11. Agil Angga Anggara
  12. Kristoforus Sina
  13. Fahreza Rakha Abhinaya
  14. Fahri Septian Putrama