Bagikan:

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bolavoli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memanggil sebanyak 14 pevoli putra untuk memperkuat Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2024.

Pemanggilan pemain-pemain tersebut tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PBVSI, Heyzer Harsono.

Nama-nama yang dipanggil ialah Rendy Tamamilang, Yudha Mardiansyah Putra, Alfin Daniel Pratama, Agil Angga Anggara, Kristoforus Sina, F. Rakha Abhinaya, Farhan Halim, Boy Arnez Arabi, Hendra Kurniawan, Prasojo, RD Ahmad Gumilar, Dio Zulfikri, Dawuda Alahimassalam, dan Fahri Septian Putratama.

Tahun ini merupakan edisi keempat dari kejuaraan yang berada level Asia Tenggara tersebut. Indonesia merupakan tim yang berstatus juara bertahan.

Pada tahun ini, putaran pertama akan berlangsung di Santa Rosa, Filipina, pada 16-18 Agustus 2024, Sementara putaran kedua digelar di Yogyakarta pada 23-25 Agustus 2024.

Pelatih yang akan menangani Timnas Voli Putra Indonesia adalah Li Qiujiang. Juru taktik asal China itu sebelumnya sukses membawa Timnas Voli Indonesia U-20 lolos ke Kejuaraan Dunia U-21 2025.

Tiket itu mereka dapatkan setelah menjadi semifinalis di Asian Volleyball Championship (AVC) U-20 2024 yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur.

Pemain yang dipanggil nanti akan bergabung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, pada 4 Agustus 2024 untuk menjalani pemusatan latihan.

Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2024

  1. Rendy Tamamilang (Jatim)
  2. Yudha Mardiansyah Putra (Jatim)
  3. Alfin Daniel Pratama (Jatim)
  4. Agil Angga Anggara (Jatim)
  5. Kristoforus Sina (Jatim)
  6. F. Rakha Abhinaya (Jatim)
  7. Farhan Halim (Jabar)
  8. Boy Arnez Arabi (Jabar)
  9. Hendra Kurniawan (Jabar)
  10. Prasojo (Jabar)
  11. RD Ahmad Gumilar (Jabar)
  12. Dio Zulfikri (DKI)
  13. Dawuda Alahimassalam (DKI)
  14. Fahry Septian Putratama (DIY)