Bagikan:

JAKARTA - Pemain timnas voli putri Megawati Hangestri Pertiwi mengungkap penyebab kekalahan Indonesia di dua laga SEA V League 2024 di Vinh Puch, Vietnam.

Megawati Hangestri, yang untuk kedua kalinya mencetak poin terbanyak di SEA V League 2024 mengakui perfomanya kurang bagus karena para pemain Indonesia lama tidak latihan selepas Proliga 2024.

Proliga 2024 berakhir pada 21 Juli lalu. Setelah itu, para pemain berlibur setelah empat bulan berlaga di Proliga. Saat tampil di SEA V League 2024, para pemain baru berkumpul di bandara dan berlatih hanya satu kali dan hanya satu jam.

“Setelah rampung Proliga, saya tidak latihan. Baru latihan ketika sampai sini. Tidak ada persiapan, karena kita berlibur setelah lama ikut Proliga. Event-nya memang mepet dengan Proliga. Tentu sulit bermain bagus jika tidak ada persiapan. Semoga kita di Thailand bisa bangkit,” ujar Megawati 

Sebelumnya, Vietnam mengalahkan timnas voli putri Indonesia pada laga kedua liga bola voli SEA V League 2024. Indonesia menyerah 0-3 (19-25, 17-25, 19-25) di Vinh Puch, Sabtu (3/8/2024).

Kekalahan tersebut merupakan yang kedua di SEA V League 2024 setelah pada hari pertama ditundukkan Thailand 0-3, Jumat (2/8/2024).

Megawati tetap menjadi pendulang skor terbanyak Indonesia dengan mencetak 13 poin, diikuti Arsela yang mengemas 11 poin. Di kubu Vietnam, Nguyen Thi Bich Tuyen membukukan 14 poin dan menjadi pencetak poin tersubur.

Mengomentari hasil pertandingan, pelatih Chamnan Dokmai mengatakan, penampilan timnya justru tidak sebaik saat menghadapi Thailand.

“Hari ini anak-anak main lebih jelek dibanding melawan Thailand. Pertahanan mudah ditembus dan serangan kuat,” katanya.

Menurut Dokmai, sulit bagi pemain mana pun bermain bagus setelah lama tidak berlatih. “Kami hanya latihan satu jam. Para lebih hampir dua minggu tidak latihan setelah Proliga rampung,” ujarnya.

Namun, pelatih asal Thailand ini yakin, saat SEA V League digelar di negaranya pekan depan, timnas voli putri Indonesia akan membaik perfomanya.