Bagikan:

JAKARTA – Timnas Voli Putra Indonesia berhasil menghentikan Vietnam dalam pertandingan kedua SEA V League 2024 seri Yogyakarta. Indonesia menang dengan skor dramatis 3-2 (25-22, 28-30, 22-25, 25-16, 15-13) di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta, pada Sabtu, 24 Agustus malam WIB.

"Pelatih berhasil meramu tim dengan baik. Meskipun menang tipis kami memberikan apresiasi tinggi kepada semua pemain," ujar Manajer Timnas Indonesia Zulfarshah usai pertandingan.

Kemenangan ini membuat Indonesia memiliki kans besar untuk menjadi juara dalam seri kedua SEA V League 2024. Dengan catatan, skuad asuhan Li Qiujiang harus menang di pertandingan terakhir besok.

Sebelumnya di seri pertama Indonesia gagal memenuhi target hattrick gelar. Pada saat itu tim Qiujiang finis sebagai runner-up setelah kalah satu kali dan menang dua kali.

Zulfarshah mengatakan bahwa hasil melawan Vietnam membuat Indonesia bisa jauh lebih siap menghadapi Thailand sekaligus membalas dendam dari seri pertama.

"Kemenangan ini merupakan modal berharga untuk pertandingan besok menhadapi Thailand," ujarnya.

Indonesia akan memainkan pertandingan terakhir versus Thailand di seri kedua ini pada Minggu, 25 Agustus besok pukul 19.00 WIB. Adapun Vietnam bersua Filipina petang pukul 16.00 WIB.

Thailand adalah lawan tangguh yang sebelumnya menghentikan skuad Garuda dalam seri pertama di Manila, Filipina, pekan lalu. Pada saat itu, Garuda digasak dengan skor telak 3-0.

Indonesia kemungkinan besar kembali menurunkan barisan nama-nama Dio Zulfikri, Hendra Kurniawan, Agil Angga, Yudha Mardiansyah, Rendy Tamamilang, dan libero Prasojo, di awal laga melawain Thailand nanti.

Farhan Halim juga masuk dalam opsi yang bisa bermain sejak menit pertama. Pasalnya, dia laga melawan Vietnam ia tampil apik dengan menjadi top skor 24 poin.