Bagikan:

JAKARTA - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalsel 2024 yang telah dimulai pada Selasa, 20 Agustus, sudah menempatkan sejumlah PWI Wilayah yang ikut turnamen berhasil mencatatkan namanya pada tabel medali.

Sampai dengan Jumat, 24 Agustus malam, tuan rumah PWI Kalsel masih kokoh di puncak kelasmen sebagai peraih medali terbanyak sementara, dengan jumlah 8 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu. Disusul dengan PWI Jawa Barat Jabar) dengan 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu.

Sementara itu posisi 3 klasemen ditempati PWI Nusa Tenggar Barat (NTB) dengan 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Selanjutnya di posisi 4 hingga 12 menempatkan PWI Lampung, Kalteng, Jateng, Yogyakarta, Kaltim, Jatim, Aceh, Sulteng dan Sulut dengan perolehan masing-masing 1 emas. Perbedaan hanya terdapat dalam perolehan medali perak dan perunggu.

Porwanas XIV Kalsel 2024 sampai dengan hari ini Sabtu, 24 Agustus, masih mempertandingkan banyak cabang olahraga (Cabor) yang akan berakhir pada Minggu, 25 Agustus.

“Hari ini masih ada beberapa cabor yang dipertandingan dan sudah masukbabak final. Artinya masih akan ada penambahan emas dari masing-masing PWI Wilayah untuk diperebutkan. Semua masih berpeluang menambah emas,” kata Ketua SIWO PWI Pusat, Agus Susanto di Banjarmasin, Sabtu, 24 Agustus.

“Kita harapkan sportivitas tetap yang utama. Powanas ini sebagai ajang silaturrahmi dan kebersamaan teman-teman PWI untuk menyatu dan saling menjaga satu dengan yang lainnya. Sejauh ini seluruh pertandingan berlangsung sangat baik dan peserta antusias mengikutinya,” lanjut Agus.

Diketahui, Porwanas XIV Kalsel 2024 di Banjarmasin, Klaimantan Selatan ini diikuti 3.500 peserta terdiri atas 1.350 atlet dari 36 Provinsi dengan mempertandingkan total 14 cabang olahraga yaitu: Atletik, Badminton, Balogo, Biliar, Bridge, Catur, e-sport, Domino, Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Karya jurnalistik, Karaoke – IKWI dan Tenis Meja- IKWI.