Bagikan:

JAKARTA – Ikatan Keluarga Antar-Suku Bangsa (Ikasba) Kalimantan Selatan menyatakan dukungannya secara penuh terhadap pelaksanaan Porwanas XIV yang akan diadakan pada 20-26 Agustus 2024 di Banjarmasin.

Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Ikasba Kalimantan Selatan, Aliansyah Mahadi, dalam acara silaturahmi bersama pengurus PWI Kalsel di aula PWI Kalsel pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Aliansyah Mahadi menjelaskan bahwa Ikasba sangat mendukung gelaran Porwanas dan berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar.

"Kami sangat mengapresiasi peran PWI Kalsel yang melibatkan Ikasba dalam menyukseskan Porwanas," ujarnya.

Menurut Aliansyah, demi kesuksesan Porwanas yang akan dihadiri oleh ribuan wartawan dari seluruh Indonesia, Ikasba akan mengerahkan anggotanya untuk menyambut dan menjamu keluarga besar PWI yang datang ke Kalsel.

"Kalsel adalah miniatur Nusantara dengan berbagai suku dan budaya. Kami ingin menjalin silaturahmi dengan saudara-saudara kami yang akan hadir dalam Porwanas nanti," tuturnya.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, menyambut antusias dukungan dari Ikasba. Ia menilai peran Ikasba sangat penting untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Porwanas XIV.

"Kami ingin Kalsel menjadi tuan rumah yang baik bagi kontingen Porwanas," katanya.

Sebagai simbol dukungan, Ketua PWI Kalsel menyerahkan maskot dan kaos merchandise Porwanas XIV kepada Ketua Ikasba Kalsel.

Perwakilan pengurus Ikasba yang hadir dalam acara ini mencakup berbagai suku, antara lain Banjar, Dayak, Betawi, Madura, Jawa, Arab, Tionghoa, Bonabulu, Papua, dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.