Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional voli putra Vietnam akan menjadi lawan dari skuad Indonesia dalam pertandingan kedua kompetisi SEA V League 2024 seri Yogyakarta.

Pertemuan antara kedua tim akan berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) UNY Gymanasium pada Sabtu, 24 Agustus petang nanti pukul 16.00 WIB. Di atas kertas, Indonesia diunggulkan bisa menang.

Sebelumnya dalam seri pertama yang berlangsung di Manila, Filipina, pekan lalu, Indonesia tercatat menang dramatis 3-2 melawan Vietnam. Itu terjadi tepatnya di pertandingan terakhir pada Minggu, 18 Agustus.

Selain modal tersebut, Dio Zulfikri dan kawan-kawan juga memainkan laga ini setelah di pertandingan pertama kemarin, Jumat, 23 Agustus, mampu menang meyakinkan dengan skor telak 3-0 kontra Filipina.

Dalam pertandingan itu, tim pelatih memutuskan untuk menurunkan pemain debutan Kristoforus Sina. Ini merupakan kesempatan pertama sang pemain setelah di seri Manila ia tidak mendapat menit bermain.

Pemain asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini kemungkinan kembali mendapat kepercayaan dari tim pelatih di pertandingan kedua nanti setelah bisa tampil bagus di laga pertamanya sekalipun sempat grogi.

Dengan komposisi skuad yang kian merata, Indonesia seharusnya bisa tampil lebih baik di laga ini. Skuad besutan Li Qiujiang tersebut harus memaksimal kesempatan agar menjaga asa gelar.

Di lain sisi, skuad Vietnam memainkan laga ini setelah menelan kekalahan di pertandingan pertama melawan Thailand, tim yang pada seri pertama di Manila berhasil keluar sebagai yang terbaik.

Kekalahan tersebut bisa menjadi motivasi ekstra buat Vietnam saat bersua tim Garuda. Oleh karena itu, Indonesia patut waspada karena lawan pasti ingin menjaga kesempatan mereka di panggung ini.

Pada saat ini Indonesia masih menempati posisi teratas klasemen dengan tiga poin usai menumbang Filipina. Jumlah poin yang sama dimiliki oleh Thailand yang mengekor di posisi kedua.

Jadwal SEA V League 2024 Sabtu, 24 Agustus:

Pukul 16.00 WIB

Indonesia vs Vietnam

Pukul 19.00 WIB

Thailand vs Filipina