Bagikan:

JAKARTA - Timnas Voli Putra Indonesia meraih kemenangan perdana pada Seri Kedua SEA V League 2024 di GOR UNY, Yogyakarta, pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Tim asuhan Li Qiujiang menang dengan skor meyakinkan 3-0 (26-24, 25-11, dan 25-15) atas Filipina.

Pada set pertama, pertarungan berlangsung sangat sengit. Kedua tim kejar-mengejar angka, bahkan sampai deuce 24-24.

Indonesia berhasil mempertahankan konsentrasi di poin genting tersebut. Mereka mendapat angka dari serangan sukses lalu menutup gim pertama usai attack error dari Filipina.

Kemenangan set pertama ini merupakan yang pertama bagi Indonesia. Sebelumnya pada Seri Pertama, Tim Merah-Putih sama sekali tidak pernah menang di set pertama.

Berlanjut ke set kedua, Indonesia tampi lebih percaya diri, terlebih di hadapan pendukung sendiri.

Mereka sanggup meredam permainan Filipina dan minim membuat kesalahan sendiri. Alhasil, Dio Zulfikri dan kolega menang telak dengan skor 25-11.

Set ketiga setali tiga uang. Filipina benar-benar tak bisa keluar dari tekanan. Indonesia menyetop perolehan poin lawan di angka 15.

Timnas Voli Putra Indonesia pun tidak terbendung di set ketiga dengan skor 25-15 sekaligus mengamankan kemenangan perdana di Seri Kedua SEA V League 2024.

Kemenangan tersebut membawa Indonesia untuk sementara ada di puncak klasemen. Thailand membuntuti di tangga kedua yang juga meraih kemenangan atas Vietnam 3-0 di laga pertama Seri Kedua.

Berikutnya, Indonesia akan berjumpa Vietnam pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Laga terakhir Indonesia di Seri Kedua SEA V League 2024 akan berlangsung pada Minggu, 25 Agustus 2024, dengan menghadapi Thailand.