PSIS  Vs Persita: Bentrok Dua Tim Masih Miliki Pekerjaan Rumah
PSIS miliki pekerjaan rumah dalam ppenyelesaian akhir. (foto: twitter @psisfcofficial)

Bagikan:

JAKARTA - PSIS Semarang akan menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-19 Liga 1 2023/2024. Jelang pertemuan kedua tim di Stadion Jatidiri Semarang pada Kamis, 9 November sore kedua tim masih menyisakan pekerjaan rumah. 

PSIS selaku tuan rumah akan menjamu Persita dengan situasi yang tak terlalu baik karena memiliki permasalahan finishing atau penyelesaian akhir. Pada laga terakhir melawan Bhayangkara FC, PSIS memiliki banyak peluang yang belum mampu dikonversi menjadi gol.

Penyerang sayap PSIS, Gali Freitas menyebut, Mahesa Jenar sudah mengambil pelajaran dari laga sebelumnya untuk bisa menampilkan permainan lebih baik lawan Persita.

"Persiapan seperti biasa. Kami sudah ambil pelajaran dari pertandingan terakhir kemarin dan saat ini semua pemain siap untuk pertandingan besok," kata Gali dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Sementara, di kubu Persita yang bertindak sebagai tim tamu mereka masih memiliki permasalahan terkait mental pemain.

Pelatih Persita, Divaldo Alves mengatakan aspek mental menjadi pekerjaan utama timnya jelang laga melawan PSIS.

"Pertandingan terakhir, kita kebobolan menit-menit akhir. Evaluasinya ada di mental pemain. Saya fokus kerja untuk memperbaiki mental pemain,” kata Divaldo Alvares.

“Saat l ini kita lihat pemain sudah siap untuk laga melawan PSIS. Berarti saya kira persiapan kami bagus dan harapannya kita bisa meraih hasil positif,” lanjut mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

Soal calon lawan, Divaldo menyebut PSIS sebagai tim yang komplit dan punya kedalaman skuat yang bagus. "PSIS kita lihat dari atas sampai bawah semua kuat.

Fortes, Marukawa, Lucao, dan juga kipernya sangat bagus. Kita mau cari hasil positif besok, harus kuat, harus berani untuk laga besok," katanya.

Dalam pertemuan pertama musim ini, PSIS kalah saat bertandang ke markas Persita. Taisei Marukawa dkk kalah 2-0 saat itu.

Dengan melihat catatan PSIS yang sedang dalam tren positif tak terkalahkan dalam beberapa laga terakhir, laga kontra Persita ini mestinya bisa jadi momen untuk memperpanjang catatan baik, apalagi  PSIS juga dikenal sangat garang ketika bermain di kandang sendiri.

Prediksi Susunan Pemain PSIS vs Persita

PSIS Semarang (4-4-2): Adi Satryo; Fredyan, Lucao, Wahyu, Gio; Gali, Delfin, Dewangga, Vitinho; Fortes, Taisei. Pelatih: Gilbert Agius

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy; Toha, Javlon, Rontini, Jardel; Sin Yeong, Rifki, Fahreza; Vidal, Fergonzi, Umanaillo. Pelatih: Divaldo Alves