Hasil Liga 1 2023/2024: Persita Raih Poin Penuh dari Markas Persis, PSIS Buat Persikabo Kian Merana
Laga Persis Solo vs Persita Tangerang pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 (Instagram/@persisofficial).

Bagikan:

JAKARTA - Persita Tangerang berhasil menggagalkan upaya kemenangan Persis Solo saat jumpa pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Laga lainnya, PSIS Semarang membuat keadaan Persikabo 1973 semakin menderita.

Laga PSIS Semarang vs Persikabo berlangsung di Stadion Madya Magelang pada Jumat, 26 April 2024, sore WIB. Sebagai tuan rumah, PSIS tampil nyaman di depan pendukung sendiri dan mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Pada babak pertama, PSIS sudah unggul lewat gol Lucao pada menit ke-12 dan Taisei Marukawa pada menit ke-26. Keunggulan tuan rumah pada paruh pertama gagal dikejar Laskar Padjajaran.

Jarak coba dipangkas oleh Persikabo pada babak kedua. Meski sudah dipastikan degradasi, Laskar Pajajaran berupaya menampilkan permainan terbaik.

Sayangnya, alih-alih mengejar ketertinggalan, Persikabo justru semakin tertinggal. Gol ketiga PSIS tercipta pada menit ke-83. Kali ini Debby Liana membantu PSIS memastikan kemenangan 3-0.

Pada laga lainnya, Persis Solo vs Persita Tangerang digelar di Stadion Manahan pada waktu bersamaan. Persita menggagalkan kemenangan tuan rumah.

Pada babak pertama, skor tercipta cukup ketat karena Persita yang unggul lebih dulu lewat gol Hassan Nader berhasil dikejar Persis. Tuan rumah lantas mengimbangi skor 1-1 melalui gol David Gonzalez pada babak pertama.

Pertandingan kembali berjalan sengit pada babak kedua. Kedua tim sama-sama berambisi menciptakan gol tambahan. Situasi bertahan hingga mendekati pengujung laga.

Namun, pada menit ke-70 Persita memecah asa untuk unggul 2-1 dari Persis sekaligus membawa mereka mengamankan tiga poin di laga ini.

Hasil tersebut membuat Persis Solo masih duduk di peringkat kedelapan dengan 47 poin, sementara Persita di peringkat ke-15 dengan 36 poin.