Bagikan:

JAKARTA - Bintang Real Madrid Rodrygo Silva de Goes menolak tawaran dari Manchester City. Dirinya tak ingin bernasib sama seperti Julian Alvarez yang memilih hengkang ke Atletico Madrid

Rodrygo menjadi target Man City setelah ditinggalkan Alvarez. Bosan hanya menjadi pelapis Erling Haaland yang menjadikan Alvarez hengkang dari Etihad.

Atletico menjadi destinasi penyerang tim nasional Argentina ini. Dia berharap mendapat tempat dan bermain secara reguler ketimbang duduk di bangku cadangan.

Man City sendiri untung besar dari penjualan Alvarez. Bagaimana tidak, klub Premier League Inggris ini hanya memerlukan 14 juta poundsterling saat memboyong Alvarez dari River Plate pada 2022. Kini, Man City bisa melepas pemainnya dengan harga 82 juta poundsterling yang menjadikan penjualan termahal klub.

Keuntungan dari penjualan Alvarez yang akan digunakan Man City membeli pemain depan. Tidak harus centre forward tetapi bisa juga pemain sayap atau gelandang serang yang menjadi target The Cityzens.

"Man City, kini, mencari pengganti Alvarez. Dia bisa saja striker. Tetapi saya tidak kaget bila pemain sayap yang didatangkan atau pemain false 9 untuk menggantikan Erling Haaland," kata Fabrizio Romano, jurnalis yang juga pakar transfer pemain seperti dikutip Team Talk.

"Sudah ada pembahasan di internal klub untuk mengambil langkah selanjutnya. Kita lihat saja hasil dari pembicaraan itu," ucap dia.

Pemain depan Madrid Rodrygo yang kemudian menjadi target Man City. Peluang mendatangkan penyerang timnas Brasil ini dinilai cukup terbuka mengingat persaingan ketat di lini depan Madrid setelah perekrutan Kylian Mbappe dan Endrick.

Hanya Rodrygo tak tertarik dengan tawaran Man City. Bahkan dia bakal menolak mentah-mentah meski manajer Pep Guardiola yang menghubunginya langsung.

Rodrygo tak ingin bernasib sama dengan Alvarez yang hanya menjadi pelapis Haaland. Apalagi Rodrygo belum tentu bakal dibangkucadangkan oleh pelatih Carlo Ancelotti meski kedatangan Mbappe dan Endrick.

Di musim lalu, Ancelotti disebut-sebut bakal kesulitan karena Madrid membeli Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Namun Ancelotti kemudian mengubah formasi bermain menjadi 4-3-3 dengan memainkan Rodrygo, Vinicius Junior dan Bellingham sebagai false 9.

Kini, Ancelotti pun kembali mengubah formasi demi memberi tempat kepada Mbappe dan Endrick. Duo Brasil tetap menjadi pilihan pertama bersama Mbappe. Sedangkan Bellingham ditarik ke belakang. Pemain timnas Inggris akan kembali bermain di tengah seperti saat di Dortmund.

Ini yang menjadikan Rodrygo menolak tawaran pindah. Pasalnya dia belum tentu tersingkir dari skuat utama Los Merengues.

Sebaliknya, di Man City dirinya sudah pasti bakal duduk di bench karena Guardiola tak pernah mengubah formasi penyerang tunggal yang menjadi milik Haaland. Bahkan Rodrygo memang diproyeksikan sebagai pelapis striker timnas Norwegia itu.