Bagikan:

JAKARTA – Juara Liga Inggris, Manchester City dikabarkan terguncang dengan permintaan penyerang mereka, Julian Alvarez untuk meninggalkan klub pada musim panas ini.

Pemain berusia 24 tahun itu pindah ke Man City pada musim panas 2022 hanya dengan biaya 14 juta Poundsterling dari River Plate. Sejak itu, Alvarez terbukti menjadi aset tim utama yang sangat berharga di bawah Pep Guardiola.

Alvarez telah berkontribusi dengan 36 gol dan 18 assist dalam 103 penampilan untuk The Citizens di semua kompetisi, mencatatkan 19 gol dan 13 assist dalam 54 pertandingan musim lalu, dan dia telah memenangkan enam trofi bersama klub, termasuk dua gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Sayangnya, Alvarez lebih banyak ditempatkan di posisi kedua setelah Erling Haaland, baik sebagai pemain pengganti atau bermain di belakang striker Norwegia itu dalam peran menyerang yang lebih dalam. Hal inilah yang disebut membuatnya tidak bahagia di Stadion Etihad dan ingin bermain lebih reguler sebagai striker sentral.

Pemenang Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina ini diketahui masih memiliki sisa empat tahun dalam kontraknya di Man City, namun spekulasi mengenai masa depan jangka panjangnya di klub mencuat dalam beberapa pekan terakhir di tengah minat sejumlah klub top Eropa.

Menurut El Chiringuito, Alvarez telah menolak kontrak baru yang disodorkan manajemen The Citizens pada akhir musim lalu. Padahal, Man City telah menawarkan persyaratan yang lebih baik kepada sang penyerang dengan perpanjangan satu tahun dari kontrak yang ada yang akan membuatnya tetap terikat di Etihad hingga Juni 2029.

Namun, Alvarez telah memberi tahu klub bahwa ia ingin pergi musim panas ini dan meminta manajemen menetapkan harga yang “logis” bagi klub-klub peminat. Laporan tersebut muncul hanya sebulan setelah Alvarez menyatakan bahwa dia “nyaman dan bahagia di City” dan “kita akan lihat apa yang terjadi” di musim panas.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Man City membanderol Alvarez sekitar 80 juta Euro, tetapi mereka akan menolak tawaran apa pun untuk penyerang tersebut musim panas ini di tengah minat yang terus berlanjut dari sejumlah klub termasuk Chelsea. Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid juga dianggap berminat, sementara Barcelona diyakini juga terus memantau situasi Julian Alvarez di Manchester City.