Bagikan:

JAKARTA - DPP Partai NasDem resmi mengusung Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto untuk bertarung dalam kontestasi Pilwalkot Tangerang Selatan atau Tangsel.

Dukungan itu resmi diberikan melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem dengan menyerahkan surat rekomendasi kepada keduanya.

“DPP Partai NasDem dalam hal ini Bappilu kembali mengeluarkan rekomendasi untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten kepada saudara Ahmad Riza Patria dan Marchel Widianto,” ujar Wasekjen Partai NasDem, Jakfar Sidik, dikutip Sabtu, 13 Juli.

Ariza merupakan salah satu figur politisi kenamaan di tanah air yang menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak 15 April 2020 hingga 16 Oktober 2022. Sebelumnya dia juga dipercaya masyarakat untuk duduk di parlemen DPR RI selama dua periode yakni 2014–2019 dan 2019–2024.

Sementara Marshel Widianto merupakan seorang Komika (Stand up Comedian) yang mengawali kariernya di industri hiburan tanah air lewat kompetisi lawak.

Marshel menapaki jenjang kariernya dari bawah hingga tembus 20 besar kompetisi Stand Up Comedy Academy (SUCA) musim ketiga, Marshel kini sukses menjadi seorang komika dan telah memulai debutnya menjadi seorang aktor.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut keduanya adalah sosok yang mumpuni. Riza Patria dan Marshel dianggap sebagai sosok yang bisa memenuhi harapan rakyat di kota tersebut.

"Kedua orang ini merupakan figur yang tepat memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," ucap Dasco.