Bagikan:

JAKARTA - Manchester City bakal ditinggalkan para pemain yang menjadi incaran klub-klub lain. Gelandang Mateo Kovacic menjadi target pelatih anyar Fenerbahce Jose Mourinho. Sedangkan Atleticao Madrid berharap bisa menukar pemain depan Julian Alvarez dengan Joao Felix.

Man City bakal sibuk menjaga para pemainnya. Beberapa di antara mereka dikabarkan ingin hengkang. Gelandang Kevin De Bruyne merencanakan pindah ke Arab Saudi. Langkah De Bruyne juga diikuti kiper utama Ederson.

Sementara, Alvarez menyatakan keinginan meninggalkan Man City. Penyerang timnas Argentina ini hanya menjadi pelapis Erling Haaland sejak direkrut dari River Plate pada 2022.

Man City sesungguhnya membeli Alvarez dengan harga sangat mahal, 70 juta poundsterling. Namun dia lebih sering bermain sebagai pengganti. Alvarez baru menjadi pilihan pertama bila Haaland absen.

Ini yang menyebabkan Alvarez tak betah di Man City dan berharap pindah klub yang memberi kesempatan bermain lebih banyak.

Atletico yang memantau situasi Alvarez tertarik untuk memboyongnya ke Spanyol. Klub La Liga itu berencana melakukan pertukaran pemain. Atletico menyodokn Joao Felix untuk ditukar dengan Alvarez.

Felix pernah menjadi harapan anyar Atletico saat direkrut pada 2019. Bahkan Atletico bersedia membayar 127,2 juta euro untuk pembelian bintang muda Portugal itu.

Namun Felix tak pernah mencapai performa terbaik sehingga tak mendapat jaminan menjadi starter. Dirinya pun lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Chelsea pernah memakai jasanya dengan status pinjaman. Musim lalu, Feix dipinjamkan ke Barcelona.

Kovacic menjadi pemain Man City berikutnya yang dibidik Mourinho, pelatih anyar Fenerbahce. Mourinho berencana membangun skuat klub elite Turki ini dengan mendatangkan sejumlah pemain, salah satunya membidik Kovacic.

Persoalannya, Kovacic merupakan pilar The Cityzens. Sejak ditinggalkan Ilkay Gundogan ke Barca, Kovacic mampu memperkuat sektor tengah. Bahkan pemain berusia 30 ini menjadi kunci permainan tim di bawah asuhan Pep Guardiola.

Kontrak Kovacic yang bermain 46 kali di musim lalu masih tiga tahun lagi di Man City.

Pemain tim nasional Kroasia ini juga sudah malang-melintang di kub-klub top seperti Real Madrid, Inter Milan dan Chelsea. Dirinya sudah empat kali memenangi Liga Champions.