Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 pada Senin, 25 September akan menghadirkan laga menarik antara Borneo FC melawan PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda. Pertandingan yang berlangsung pukul 19.00 WIB diprediksi bakal jadi peluang Borneo FC untuk semakin dekat ke puncak klasemen. 

Borneo FC saat ini ada di peringkat kedua dengan koleksi 22 poin dari 12 pertandingan. Sementara di posisi puncak ada Madura United yang mengantongi 27 poin, dengan selisih lima poin Pesut Etam membidik kemenangan atas PSM Makassar untuk memangkas lebih banyak jarak. 

Misi tersebut juga didukung dengan situasi mumpuni yang tengah dijalani Borneo FC saat ini. Sebelum menjamu PSM Makassar, Pesut Etam berhasil menorehkan kemenangan atas PSS Sleman di kandang sendiri. 

Hasil apik kontra PSS itu juga jadi bukti bahwa Borneo FC tengah dalam ritme yang baik setelah terseok di awal musim. Sebelumnya tim asuhan Pieter Huistra ini juga berhasil memenangkan empat dari lima laga terakhirnya.

Sementara itu di kubu PSM Makassar, mereka datang ke Stadion Segiri dengan misi bangkit dari kekalahan 0-3 dari Hai Phong di fase grup Piala AFC 2023/2024 tengah pekan lalu. 

Meski dua kubu ada dalam situasi yang kontras jepang pertemuan, tapi jika melihat catatan di laga domestik baik Borneo FC dan PSM Makassar terbilang baik. 

Sejauh ini PSM Makassar yang diasuh Bernardo Tavares sudah tiga pertandingan belum terkalahkan. Secara head to head, Borneo FC dan PSM Makassar sama kuat karena dari sepuluh kali bertemu di Liga 1, masing-masing mencatat empat kemenangan dan dua imbang.

Namun jika melihat pada catatan lima pertemuan terakhir kedua tim, Borneo FC lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Apalagi di laga ini Pesut Etam akan bertindak sebagai tim tuan rumah.

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; FajarFathur Rahman, Silverio Silva, Leo Lelis, Leo Guntara; Adam Alis, Kei Hirose, Stefano Lilipaly; Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, Win Naing Tun

Pelatih: Pieter Huistra

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Erwin Gutawa, Safrudin Tahar; Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, M Arfan, Kenzo Nambu, Rizky Eka; Everton Nascimento, Adilson Silva

Pelatih: Bernardo Tavares