Lima Pemain Persija Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Thomas Doll Berkelakar: Bisa Dipanggil Lebih Banyak Lagi
Persija Jakarta akan menghadapi Persis Solo pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 (Instagram/@persija).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, melontarkan candaan terkait pemanggilan lima pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Jerman itu bahkan mengatakan bahwa ia siap melepas pemain lebih banyak jika diminta.

Persija telah melepas lima pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk mengarungi Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Kelima pemain itu ialah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Rayhan Hannan.

"Saya selalu berfikir mungkin mereka (Timnas Indonesia U-23) bisa lebih banyak panggil pemain dari kami. Kalau mereka meminta 10, mungkin bisa kami berikan."

"Namun, kami hanya menyindir itu sebagai candaan," kata Thomas Doll saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 16 April 2024.

Pemanggilan kelima pemain Persija ke Timnas Indonesia U-23 diakui Thomas Doll turut memengaruhi performa timnya. Apalagi, saat ini Macan Kemayoran sedang terpuruk di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 2023/2024 dan peluang finis di peringkat empat besar terbilang kecil.

"Sebenernya, kalau ada lima pemain itu, kami yakin bisa lebih baik lagi dalam mengejar posisi. Selain menghindar dari degradasi, kami juga mau naik posisi, bukan hanya di urutan ke-11," ujarnya.

Saat ini Macan Kemayoran sudah mengantongi 38 poin dengan sisa empat pertandingan. Tim asuhan Thomas Doll itu sejatinya bisa mengemas poin maksimal hingga 50 jika menyapu bersih sisa pertandingan di Regular Season dengan kemenangan.

Kesempatan finis di peringkat empat terbaik demi satu tiket ke Championship Series juga masih ada lantaran saat ini posisi keempat masih berkutat di 48 poin. Namun, kesempatan ini cukup tipis bagi Persija.

Terlepas dari hal itu, situasi Persija yang saat ini hanya menyisakan 15 pemain cukup membuat sang pelatih frustrasi. Apalagi, Persija akan menjamu Persis Solo pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu, 17 April 2024.

Meski demikian, dengan sisa pemain yang ada, Thomas Doll percaya bahwa timnya masih bisa memberikan penampilan terbaik dan masih punya kesempatan menang.

"Saya selalu percaya dengan para pemain yang ada di sini. Karena itu, kami punya kesempatan untuk memenangi laga kandang lawan Persis. Kami tahu kami adalah tim bagus," ujar Doll.