Bagikan:

JAKARTA - Marko Simic menjadi salah satu pemain yang layak dipantau pada laga pekan ke-28 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, 9 Maret 2024.

Striker asal Kroasia itu mulai menunjukkan ketajaman lagi. Dia tampil impresif dalam dua laga terakhir dengan total sumbangsih emapt gol.

Simic mengemas masing-masing dua gol saat berjumpa Arema FC dan Dewa United. Catatan itu membuat dia lebih optimistis menapat duel sarat rivalitas Persib vs Persija.

"Setiap striker pasti akan mendapat tambahan kepercayaan diri kalau mencetak gol. Tentu saja saya senang bisa kembali fit lagi dan bisa membantu tim."

"Awalnya memang berat karena saya tidak ikut pramusim. Lalu, mengalami cedera berat dua kali. Namun, saya senang karena bisa melewati masa itu dengan baik."

"Saya berterima kasih dengan rekan satu tim yang membantu saya selama ini," katanya Simic di laman resmi Persija.

Persija menatap pertemuan melawan Persib dengan misi meneruskan tren positif. Soalnya, Macan Kemayoran sempat mengalami tiga kekalahan beruntun.

Mereka bisa bangkit di laga terakhir Liga 1 2023/2024 atau pekan ke-27 ketika melumat Dewa United 4-1.

Torehan apik itu coba diteruskan anak asuh Thomas Doll saat berjumpa Maung Bandung.

Simic pun meminta koleganya punya motivasi untuk fokus di jalur kemenangan. Sang striker yakin bisa meraup tripoin mengingat persiapan Persija sudah matang menjelang bentrok dengan rivalnya.

"Sekarang kami harus lebih fokus agar bisa bangkit lebih kuat lagi dari sebelumnya dan mendapat hasil positif ke depannya."

"Kami punya waktu persiapan cukup panjang. Jadi, kami mendapat porsi latihan cukup banyak dari pelatih."

"Seperti kita tahu, kami mempunyai 10 hari yang berat kemarin karena bermain di Bali (bermarkas sementara di Stadion Kapten I Wayan Dipta) dengan waktu yang mepet," ujar Simic.

"Saya berharap semuanya tetap kompak hingga pertandingan melawan Persib tiba. Dari kemarin hingga sekarang masih ada pemain yang kurang sehat. Saya berdoa semua sudah sehat kembali saat di hari pertandingan," kata Simic lagi.

Sementara itu, Thomas Doll selaku pelatih Macan Kemayoran lega mengingat banyak pemainnya sudah kembali dari ruang perawatan.

Maciej Gajos dan Ondrej Kudela sudah kembali berlatih. Hanya Hansamu Yama yang dipastikan absen.

Sang bek tengah masih menjalani perawatan di rumah sakit setelah melakukan operasi pada lutut kirinya. Hansamu mengalami cedera saat melawan Borneo FC pada pekan ke-24 Liga 1 2023/2024.

"Hansamu sekarang masih di rumah sakit di Surabaya tempat beliau melakukan operasi. Sampai sekarang kakinya belum bisa menapak untuk berjalan. Jadi, butuh waktu cukup lama untuk pemulihan. Mohon doanya untuk sembuh lebih cepat," ujar dokter tim Persija, dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K.