Tak Ingin Persija Jakarta Kalah Lagi di Liga 1 Indonesia, Sudirman: Peluang yang Didapat Harus Bisa Jadi Gol
Persija Jakarta akan menghadapi Tira Persikabo di Liga 1 Indonesia. (Dok. Situs resmi Persija)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan menghadapi Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 Indonesia, Minggu, 13 Maret. Pelatih Persija, Sudirman, tak mau timnya kalah lagi.

Persija dalam tren buruk jelang laga ini. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun. Mereka takluk dari Persib Bandung, Bali United dan Borneo FC.

Sudirman tak ingin anak asuhnya kembali mengulangi kesalahan yang sama. Ketika itu, Sudirman menilai Marko Simic dan kawan kawan bermain baik, tetapi gagal menuntaskan banyak kesempatan untuk mencetak gol

Untuk itu, Sudirman meminta timnya bermain efektif dengan memaksimalkan setiap peluang.

"Peluang-peluang yang kami dapatkan sejak awal harus bisa menjadi gol," ujar Sudirman, seperti dikutip Antara, Sabtu, 12 Maret.

"Pada laga melawan Persib dan Bali United, kami bermain bagus dengan hati, tetapi tidak beruntung. Pada pertandingan menghadapi Borneo FC, penampilan kami memang tak sebagus dua laga sebelumnya tetapi itu pun kami mendapatkan banyak peluang, lebih banyak dari lawan," lanjutnya.

Sudirman menegaskan, Persija berambisi mencuri tiga poin saat menghadapi Tira Persikabo. Sayang, ambisi itu tak didukung dengan skuad lengkap. Macan harus kehilangan dua pemain karena sanksi kartu, Syahrian Abimanyu dan Novri Setiawan.

Pertandingan Tira Persikabo melawan Persija akan digelar di Stadion Kompyang, Sujana, Denpasar, Bali, pukul 20.45 WIB.

Persija saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 38 poin dari 29 pertandingan.Sementara Tira Persikabo bertengger di peringkat ke-12 klasemen setelah mengumpulkan 34 poin dari 30 laga.